Penutupan Pelatihan Desain dan Manajemen Bisnis, Kepala BLKK: Cita-cita BLKK Al-Amien Prenduan menjadi Center of Excellence

al-amien.ac.idAl-Amien Prenduan – Pada hari Kamis (31/08), Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Al-Amien Prenduan melaksanakan penutupan pelatihan desain grafis dan manajemen bisnis. Penutupan ini dilaksanakan setelah terlaksananya pelatihan yang berlangsung selama dua bulan.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan peserta kesempatan untuk mengembangkan keterampilan desain grafis yang inovatif dan kreatif. Tidak cukup dengan itu, peserta juga mendapat pelatihan pengelolaan dan pengembangan produknya menjadi bisnis.

Angkatan kelima pelatihan desain grafis sekaligus angkatan kedua pelatihan manajemen bisnis ini berjumlah sebanyak 16 peserta. Mereka terdiri dari guru utusan lembaga-lembaga di Ma’ahid Al-Amien Prenduan serta Mahasiswi IDIA Prenduan berpartisipasi dalam pelatihan ini.

Baca Juga: Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Meningkatkan Akses Perkaderan Melalui Pelatihan Desain Grafis Muda – Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan

Mereka telah menjalani serangkaian sesi pembelajaran intensif yang mencakup pengenalan dasar-dasar desain grafis, penggunaan perangkat lunak desain Corel Draw seperti Adobe Photoshop. Tidak hanya itu, peserta juga dibimbing dalam praktik pembuatan produk-produk yang berfokus pada pengaplikasian keterampilan yang diperoleh.

Selain itu, para peserta juga dibekali dengan pelatihan dan mentoring manajemen bisnis. Bekerjasama dengan tutor dan mentor dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IDIA Prenduan, peserta dikenalkan dengan teori branding, pengenalan pasar, hingga pemasaran produk yang dihasilkan.

Harapan Kepala BLKK

Dalam penutupan ini, kepala BLKK Al-Amien Prenduan, KH. Holilur Rahman menyatakan kebanggaan beliau atas dedikasi dan semangat para tutor dan peserta pelatihan. Beliau juga menekankan apa yang sudah menjadi azzam dan cita-cita BLKK Al-Amien Prenduan, yakni menjadi Center of Excellence. Yang artinya BLKK akan terus berbenah dan berinovasi agar menjadi pusat keunggulan, sehingga bisa berfungsi sebagai pusat pengetahuan, inovasi, dan pemecahan masalah.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa semua peserta pelatihan bisa mengikuti uji kompetensi. Uji kompetensi tersebut guna mendapat sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Akhirnya, pada acara penutupan ini, Tantriatus Sholihah memberikan sambutan mewakili peserta yang lain. Dia menyampaikan terima kasih kepada Pengurus BLKK dan juga para tutor dan mentor. Menurutnya, ia dan kawan-kawan peserta pelatihan mendapat banyak hal terutama dengan desain grafis dan juga bisnis. Hal tersebut belum tentu mereka dapatkan dari perkuliahan dan juga aktifitas mereka sehari-hari sebagai guru.

Dengan penutupan ini, diharapkan para peserta sadar bahwa ini hanya awal dari perjalanan kreatif mereka. Selain itu, diharapkan juga agar para peserta pelatihan nantinya bisa menjadi influencer. Utamanya menginspirasi lebih banyak individu untuk menjelajahi bidang kreatif dan melahirkan inovasi yang berharga bagi masa depan.(kz)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top