Workshop Keguruan; Upaya Mempersiapkan Guru yang Siap Pakai

TMI-Dauroh Tarbawiyah Ijtimaiyah (Workshop Keguruan) merupakan sebuah kegiatan urgen dan lazim dilakukan di Pondok Pesantren AL-AMIEN PRENDUAN, di mana para alumni yang baru lulus wajib mengikuti kegiatan ini sebelum dilepas secara resmi ke tengah-tengah masyarakat sebagai utusan Pondok. Kegiatan ini juga merupakan sebuah tradisi pondok dari tahun ke tahun yang sampai saat ini terus WhatsApp Image 2017-07-04 at 17.36.08dipertahankan.

Maka pada hari Senin (3/7) TMI AL-AMIEN PRENDUAN mengadakan kegiatan ini. Acara yang dibuka oleh Mudir ‘am TMI KH. Ach. Tijani Syadzili, Lc untuk Putra dan KH. Moh. Zainullah Rois, Lc untuk TMI Putri ini iikuti oleh 201 alumni TMI Putra dan 225 alumni TMI Putri. Kegiatan yang ditangani langsung oleh Lajnah Nihaiyah dan Biro Alumni ini menyusun materi-materi yang memang dibutuhkan oleh para alumni, antara lain 1.Implementasi Konsep Berkembang Berjasa Mandiri (BBM) di tempat pengabdian 2. Fungsi Guru di Lembaga pendidikan 3.Fungsi Guru di Tengah-tengah Masyarakat.

Selain itu, dalam rentetan acara ini diumumkan tempat-tempat pengabdian oleh Biro Alumni yang saat ini di ketuai oleh ust H. Harun Ar-rosyid, kemudian dilanjutkan dengan acara pengokohan dan diakhiri dengan pelepasan oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren AL-AMIEN PRENDUAN bersama seluruh majlis kyai, guru-guru dan para utusan dari lembaga-lembaga pengabdian.