Membekali Santri Kelas Akhir dengan Workshop Nihaie

w2w3TMI-Pada hari Sabtu (1/7) diadakan acara pembukaan Workshop Nihaie. Acara ini merupakan awal dari rentetan program kenihaiyan yang akan dilaksanakan setahun penuh oleh santri-santri kels 6. Acara yang selalu dilaksanakan terpisah ini, di putri dibuka oleh Wakil Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren AL-AMIEN PRENDUAN KH. Dr. Ghozi Mubarak Idris, MA sementara di putra dibuka oleh Pengasuh TMI KH. Moh. Zainullah Rois, Lc.

Acara yang dikomandani oleh PO Nihaie ust Ni’am S.Pd.I ini dilaksanakan selama 2 hari lamanya, yang inti kegiatannya adalah memperkenalkan seluruh program kenihaiyan yang meliputi tujuh kompetensi, antara lain 1. Kompetensi diri 2. Kompetensi Sosial 3. Kompetensi Intelektual 4. Kompetensi Kejuruan 5. Kompetensi Kepemimpinan 6. Kompetensi Pendidikan dan 7. Kompetensi Kebahasaan.

Lebih dari itu, dengan acara workshop ini diharapkan nantinya mereka bisa menyerap, memahami, menghayati dan menggali nilai-nilai positif dari program-program ini. Selain memperkenalkan program, acara ini juga memperkenalkan para pembimbing mereka (musyrif/ah). Pertemuan dengan musyrif/ah ini berlangsung perkelompok, yang masing-masing berjumlah 10 sampai 13 orang. Para Musyrif terdiri dari guru-guru berpengalaman yang sudah siap mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk membimbing mereka, hingga mereka sampai ke garis finis, menjadi alumni TMI yang berkwalitas.