Pondok Pesantren AL-AMIEN Melepas 471 Alumninya untuk Mengabdi di Seluruh Nusantara

biroYAP-Pada hari Kamis (7/7) Pondok Pesantren AL-AMIEN PRENDUAN melantik dan melepas 471 Alumninya untuk mengabdi di lembaga-lembaga pendidikan di seluruh nusantara. Guru tugas ini terdiri dari 201 alumni TMI Putra, 225 TMI Putri, 20 IDIA Putra dan 25 IDIA Putri.

Menurut data Biro Alumni, untuk tahun ini lembaga-lembaga yang meminta guru pengabdian sebanyak 240 lembaga untuk TMI dan 8 lembaga untuk IDIA. Dan jumlah lembaga yang mendapat guru tugas  sebanyak 219 lembaga.

Pelantikan dan pelepasan guru pengabdian ini dipimpin langsung oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren AL-AMIEN KH. Dr. Ahmad Fauzi Tijani MA didampingi oleh Wakil Beliau KH. Dr. Ghazi Mubarok Idris, MA beserta seluruh anggota Majlis Kiyahi yang lain yaitu KH. Moh. Zainullah Rois, Lc, KH. Moh. Khairi Husni, S.Pd.I dan KH. Fauzi Rosul, Lc. Dalam tausiyahnya Pimpinan dan Wakil pimpinan menekankan pentingnya melaksanakan amanah serta melaksanakan Sapta Setia Guru dengan penuh istiqomah. Dengan melaksanakan Sapta Setia Guru ini, menurut beliau, secara otomatis mereka telah menjaga citra dan nama baik pondok serta menjadi teladan bagi lingkungannya, dan yang lebih penting mereka telah berproses untuk tazkiyatu al-nafsi.

Untuk menjadi teladan dan guru yang baik, tentu saja harus mendalami kembali kemampuan dasar seorang guru, baik dalam skill mengajar, bahasa arab dan membaca al-Qur’an, serta memiliki keikhlasan yang tinggi, dan salah satu tanda orang-orang yang ikhlas adalah tidak cepat putus asa dan menyerah dalam berbuat, begitu yang ditambahkan oleh wakil pimpinan pondok pesantren Al-Amien Prenduan.