TMI Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen (PKM) 2013

TMI – Ahad (24/11). Ma’had TMI Al-Amien Prenduan menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen (PKM) untuk santri kelas V TMI sebelum mereka menjabat pengurus organisasi santri ISMI/ISTAMA.  Acara PKM ini diikuti oleh 425 peserta.  Yakni, 216 Putra  dan  209 Putri. Acara akan berlangsung selama 7 hari, 3 hari teori dan 4 hari praktek.

Pembukaan acara tersebut dilaksanakan secara terpisah Pa-Pi. Selaku Penanggung Jawab kegiatan PKM Ust. Ach. Rosul menyampaikan, bahwa tujuan dan sasaran kegiatan PKM sebagai bekal teori dan keterampilan dasar kepemimpinan, membuka wawasan peserta terhadap dinamika kepimimpinan, memberi gambaran konkrit kepada peserta tentang tantanggan dan tuntutan amanah yang besar bagi seorang organisator.

Pada saat memberikan sambutan pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan menjelaskan, bahwa PKM itu dilaksanakan untuk mendukung tujuan Pondok Putri Al-Amien Prenduan. Seorang wanita harus sholihah binafsiha, menjadi ro’iyah (Pemimpin) dirumah suaminya, menjadi pendidik untuk anak-anaknya, dan menjadi pemimpin untuk kaumnya.

Senada dengan Pengasuh Ma’had TMI Al-Amien Prenduan KH. Moh. Zainullah Rois, Lc pada saat memberikan sambutan pembukaan di Putra bahwa keterampilan itu harus dipersiapkan dan dilatih dengan keterampilan-keterampilan memimpin, seorang pemimpin harus terampil dalam memimpin. Akan tetapi terampil saja belum cukup tanpa di dukung dengan seni memimpin. Orang yang memiliki seni memimpin itulah yang akan berhasil. (ldaroh)