Sujud Syukur dan Pembukaan Kesyukuran 64 Tahun Al-Amien Prenduan Bersama Ketua DPR RI dan Wakil Gubernur Jawa Timur

IMG-20161008-WA0032[1]Hari ini, Sabtu (08/10) Mesjid Jami’ Al-Amien Prenduan disesaki oleh para santriawan dan santriwati dari setiap lembaga pendidikan yang berada di pondok pesantren Al-Amien Prenduan untuk mengikuti jalannya acara sujud syukur dan pembukaan kesyukuran 64 tahun, bahkan dihadiri oleh beberapa wali dari santriawan dan santriwati pondok pesantrenAl-Amien Prenduan.

Selepas pelaksanaan solat Ashar berjamaah, Pimpinan dan pengasuh pondok pesantren Al-Amien Prenduan, KH.Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA memimpin jalannya prosesi sujud syukur jama’i bersama seluruh santri dan santriwati dan para segenap undangan yang hadir di pondok pesantren Al-Amien Prenduan.

Dalam pembukaan acara kesyukuran 64 tahun Al-Amien Prenduan, Gus Ipul, sapaan akrab wakil gubernur Jawa Timur itu mula-mula mengucapakan selamat ulang tahun kepada pondok pesantren Al-Amien prenduan yang genap menginjak usia 64 tahun dari tahun 1952-2016 M. Menurutnya, pondok pesantren bisa tumbuh dan berkembang menjadi besar tergantung dari para pendirinya, yang dari dulu telah berusaha keras untuk mengelola dan mengembangkan pondok pesantren dengan baik sehingga Pondok Pesantren Al-Amien menjadi salah satu pondok yang bisa dibanggakan. Semoga para penerusnyayang dalam hal ini adalah KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA dan KH. Dr. Ghozi Mubarok Idris, MA diberi kekuatan untuk meneruskannya. Diakhir sambutannya KH. Saifullah Yusuf ini menyampaikan bahwa “ salah satu tugas rumah kita hari ini adalah soakal Sumber Daya Manusia (SDM), dan pondok pesantren ini siap untuk mencetak dan melahirkan generasi  bangsa yang hebat”

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA beliau sangat bersyukur sekali karena ketua DPR RI berkenan hadir di pondok pesantren Al-Amien Prenduan. Doktor lulusan Sudan ini juga mengatakan bahwa 64 tahun ini menjadi tanggung jawab bersama, untuk memperjuangkan pondok pesantren tercinta dengan raga serta Jiwa Izzil Islam Wal Muslimien.

Setelah Pimpinan dan pengasuh pondok pesantren Al-Amien Prenduan, beliau mempersilahkan ketua DPR RI, H. Dr. Ade Komaruddin, M.H untuk memberikan sambutannya. Dalam sambutannya beliau hanya memberikan kesan dan pesan pengalamannya berkuliah dengan beberapa Almuni TMI Al-Amien Prenduan di IAIN (Sekarang UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam acara Sujud Syukur dan Tasyakuran tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf dan Ketua DPR RI, Dr. H. Ade Komaruddin, M.H mendapat kenang-kenangan dari Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan  KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA.