KHOTMUL QUR’AN DAN ISTIRHAM

Pembukaan Khotmul Qur'anJum’at (07/10) Dari berbagai agenda rangkaian kesyukuran 64 tahun Al-Amien. Pagi kemarin acara Khotmul Qur’an telah dilaksanakan di mesjid jami Al-Amien prenduan dan dibuka langsung oleh pimpinan dan pengasuh pondok pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. A. Fauzi Tidjani, MA. sampai dengan menjelang maghrib dan dipimpin doa langsung oleh pak kiai sendiri. Selanjutnya setelah menunaikan ibadah solat Isya para asastidz dan para santri membaca bersama doa istirham, atau Istighotsah di lembaganya masing, dan berpusat di mejid jami’ pondok pesantren Al-Amien Prenduan dan dipimpin langsung oleh Putra Sulung Alm. Kiai Moh. Tidjani Jauahri, MA.

Dalam pembukaannya kemarin pagi pak kiai menyampaikan bahwa khotmul qur’an dan Istirham ini adalah cara agar semua kegiatan dan agenda yang yang telah kita rencakan bisa mendapat berkah dan ridlo Allah SWT. Aamiin yaa rabbal alamien.

Selain di Al-Amien khotmul qur’an ini dilaksanakan juga di 12 mesjid daerah Sumenep, kemudian 8 mesjid di daerah Pamekasan, selanjutnya untuk daerah sampang dan bangkalan masing-masing 3 mesjid. Totalnya ada 26 mesjid se-madura. Selain di daerah madura. Korda-korda iKBAL (Ikatan Keluarga besar Al-Amien) se-Indonesia juga ikut melaksanakan Khotmul Qur’an dan Istirham. bahkan acara pemula ini juga dilaksanakan di luar negeri seperti; Malaysia, Pakistan, Mesir, Saudi Arabia, dll. Semoga apa yang diharapakan oleh kita semua dapat benar-benar terlaksana. aamin