Pembukaan Semarak Tiga Bahasa (STB) 2016

DSC_0033Al-Amien Prenduan – Pembukaan lomba Semarak Tiga Bahasa (STB) dilaksanakan pagi ini (12/10). Pembukaaan ini sekaligus menandai dimulainya beberapa perlombaan yang termasuk dalam agenda Kesyukuran 64 tahun Al-Amien Prenduan.

Pembukaan ini dibuka secara resmi oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA. Dalam sambutannya, beliau banyak bertutur tentang urgensi memahami bahasa saat ini, terutama Bahasa Arab. “Kita bisa menyelami makna yang tersirat dalam Al-Quran, kalau kita memahami Bahasa Arab dengan baik,” ujarnya. Di sisi lain, beliau juga menegaskan tentang posisi bahasa di Al-Amien Prenduan, dan berseru kepada para hadirin untuk selalu mempraktikkannya dalam pembicaraan sehari-hari.

Acara Semarak Tiga Bahasa (STB) ini akan berlangsung selama tiga hari. Terhitung dari Rabu 12 – Jum’at 14 Oktober 2016 M. Turut hadir dalam pembukaan STB ini adalah Syekh Miftah Ommar, dan Syekh Dr. Sulaiman Hasan Sulaiman. Kedua-duanya adalah tenaga pendidik di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang berasal dari Libia, juga turut serta Kandepag Sumenep, H. Shodiq.