Seminar Kesehatan HIV-AIDS Oleh UKM KSR

Seminar-HIV-AIDS-Oleh-UKM-KSR-300x236IDIA Prenduan – Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi (Sindrom) yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus (HIV). Sedangkan virusnya sendiri bernama Human Immunodeficiency Virus (HIV) yaitu virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia hingga berakkibat pada kematian. Sementara itu media penularan utamanya sebagaiamana diketahui yaitu melalui pergaulan bebas.

Jum’at Pagi (21/03/2014) bertempat di Lantai III Gedung Rektorat, Unit Kegiatan Mahasiswa Korp Sukarela Remaja (UKM KSR), alhamdulillah berhasil mengadakan kegiatan Seminar Kesehatan Remaja Dalam Menangani HIV-AIDS. Kegiatan tersebut dibuka oleh KH. Mujammi’ Abdul Musyfi, Lc mewakili Rektor IDIA Prenduan.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 400 peserta dari berbagai lembaga pendidikan tersebut menghadirkan empat orang narasumber, yaitu Dr. H. Susilo yang menyajikan presentasi dari sudut pandang medis, H. Mujib dari sudut pandang informasi dunia luar, Bapak Camat Prenduan, Drs. Abdul Halim, M.Hum dari sudut pandang Sosial, dan KH. Mujammi Abdul Musyfi, Lc dari sudut pandang keagamaan. (Red)