Seminar International & Exibition Night Semarak Tiga Bahasa 1436 H.

juara stb 1436 h

TMI – (15/11/2014) Acara Seminar Internasional menjadi salah satu acara terbesar dalam agenda Semarak Tiga Bahasa (STB) 1436 H. Acara yang di-setting dengan tiga bahasa kali ini dihadiri oleh Penyair Nasional KH. D. Zawawi Imron sebagai pembicara bahasa Indonesia, Syaikh Hamadah Mohamed Abd. Nashir dari Al-Azhar Kairo sebagai pembicara bahasa Arab serta Allison Richina & Olivia Clark, USA sebagai pembicara bahasa Inggris.

Acara yang bertema “Membangun Peradaban Bangsa dengan Bahasa” ini dimulai pukul 07:30 WIB Jum’at (14/11/2014) pagi kemarin, dibuka secara resmi oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren AL-AMIEN PRENDUAN, KH. Maktum Jauhari, MA. Sekitar 2000 peserta seminar baik dari luar maupun dalam  memadati Gedung Serba Guna (GESERNA) TMI Putri.

Agenda Semarak Tiga Bahasa 1436 H. tidak hanya sampai di situ. Akan tetapi dilanjutkan hingga malam harinya yakni pada acara Exibition Night sekaligus penutupan yang diadakan secara tepisah, putra oleh Wakil Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren AL-AMIEN PRENDUAN KH. Dr. Ahmad Fauzi Tijani, MA, dan putri oleh Pengasuh Ma’had TMI, KH. M. Zainullah Rois, Lc.

Sebagaimana surat keputusan yang dibacakan oleh penitia, keluar sebagai Juara Umum putra, dari kontingen Pondok Pesantren Sidogiri dengan perolehan dua emas. Sedangkan Juara Umum putri diraih oleh kontingen TMI putri yang meraih tiga emas, dua perak dan dua perunggu.

Selain dihadiri oleh Wakil Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, acara ini juga dihadiri oleh anggota Majelis Kiai dan guru-guru TMI. Sebelum menutup acara, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tijani MA mengajak seluruh hadirin yang ada untuk mengambil nilai-nilai pelajaran yang dapat dipetik di dalam kegiatan ini. “ambilah hikmah, segala yang sudah terjadi dari lomba-lomba yang telah diikuti” ucap beliau.

Suksesnya acara ini sangat disyukuri oleh Project Officer STB, Ust. H. Saiful Anam, M.Pd. “kami sangat bersyukur atas lancarnya acara ini” ungkap beliau. Tidak lupa beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus pondok yang telah membantu dalam mensukeskan acara dari awal hingga akhir.

Sebelum usai, berbagai penampilan dari pemenang-pemenang lomba ikut menyemarkkan acara. (Sulhan)