Semarak Tiga Bahasa (STB) 1436 H

kyai maktum membuka STB 1436TMI – Dalam rangka pengembangan wawasan kebahasaan di lingkungan pemuda-pemudi wilayah Jawa Timur, AL-AMIEN PRENDUAN mengadakan acara Semarak Tiga Bahasa (Indonesia, Arab, Inggris) yang dikemas dalam bentuk lomba dan seminar internasional.

Jenis lombanya: Debat (Arab-Inggris), Pidato Tiga Bahasa, Bercerita (Arab-Inggris) dan Kaligrafi (Rabu-Kamis/12-13/11). Seminar Internasional Tiga Bahasa dengan tema “Membangun Peradaban Bangsa Dengan Bahasa” menghadirkan 3 pembicara: Syekh Hamada (Al-Azhar Mesir), Ms. Olivia (California USA) dan KH. D. Zawawi Imron (Indonesia) pada Jum’at (14-11).

Adapun peserta lomba yang terdaftar: 18 lembaga putri (106 peserta) dan 21 lembaga putra (121 peserta), berasal dari Madura, Surabaya, Bondowoso, Jember, Probolinggo, Kediri, Sidogiri dan sekitarnya. Sedangkan untuk dewan juri langsung didatangkan para ahli di bidangnya: Mesir, California USA, Dosen STAIN Pamekasan,  Dosen UNPAD Bandung dan Sastrawan Nasional KH. D. Zawawi Imron.

Dalam sambutan pembukaan acara STB ini (12/11) Pimpinan dan Pengasuh Pondok Al-Amien Prenduan KH. Maktum Jauhari, MA  mengatakan, “tujuan diadakannya acara STB adalah untuk ta’aruf atau perkenalan antar sesama santri dan pondok pesantren/lembaga, saling menjalin silaturrahim dan kerjasama, saling menghormati lalu setelah itu fastabiqul khoirot (saling berlomba meraih kemenangan).  

Manurut penanggung jawab STB tahun ini Ust. H. Saiful Anam berharap agar ajang lomba dan seminar dijadikan lahan ibadah, sarana belajar dan wadah berprestasi bagi peserta lomba.  Selamat…!