Semarak Puisi Santri Se-Madura Oleh UKM Teater Roda

Semarak-Puisi-Santri-Se-Madura-Oleh-UKM-TRIDIA Prenduan – Jum’at Pagi (18 April 2014) bertempat di Gedung Serba Guna (GESERNA) Al-Amien Prenduan, Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Roda (UKM TR) sukses mengadakan kegiatan Semarak Puisi Santri Se-Madura. Kegiatan yang diketuai oleh Achmad Fauzi Hikmah Wijaya asal Palembang dibawah koordinasi Ketua Umum Teater Roda yang juga menjabat sebagai Presiden Mahasiswa, Moh. Ali Rahman, asal Gresik, tersebut dibuka secara resmi oleh Mudir Ma’had Lil Banin, KH. Mujammi’ Abdul Musyfi, Lc, yang dalam kesempatan tersebut mewakili Rektor IDIA Prenduan.

Kegiatan tersebut dirangkai dalam bentuk Bincang-Bincang Sastra bersama Sastrawan Internasional, D. Zawawi Imron, dan salah satu sastrawan Madura, Muhammad Fauzi, dengan mengangkat tema Peranan Puisi Dalam Dakwah Islamiyah di Nusantara.

Terdapat dua poin penting yang menarik dari pelaksanaan kegiatan ini. selain karena kegiatan ini merupakan kegiatan  perdana yang diadakan oleh UKM Teater Roda, kegiatan ini juga untuk pertama kalinya melibatkan panitia yang tidak hanya terdiri dari pengurus UKM Teater Roda Periode Khidmah 2013-2014, tetapi juga seluruh angkatan pengurus dan anggota UKM Teater Roda, bahkan dari jajaran Asatidz Pengabdian IDIA Prenduan.

Alhamdulillah, kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dengan jumlah partisipan kurang lebih 300 orang. Besar harapan, semoga terealisasinya kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur bagi pengembangan pelaksanaan kegiatan-kegiatan serupa di Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan. (Red.IDIA-2014)