Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Menghadiri Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor

              IMG-20160226-WA0000Setelah sehari sebelumnya menghadiri acara silaturrahim IKBAL Malang, Dr. KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA selaku Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan berlanjut menghadiri acara peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, Kamis (25/02). Acara yang dihadiri oleh sekitar 1000 tamu undangan dari berbagai tokoh nasional dan internasional tersebut berlangsung meriah. Semua hadirin begitu antusias mengikuti rentetan demi rentetan acara yang ada dalam peringatan 90 tahun pondok tersebut.

            Yang paling istimewa dalam perayaan pertambahan usia PM Darussalam Gontor ini adalah kehadiran Grand Syeikh Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmad At-Thayyib yang secara resmi membuka acara, memberikan sambutan sekaligus fatwa dan nasehat.

            Dalam sambutannya Grand Syeikh Al-Azhar tersebut menyampaikan rasa kagumnya kepada santri gontor yang menggunakan bahasa Arab dalam kesehariannya.

            Turut serta hadir dalam acara tersebut adalah Menteri Agama RI, Wakil Menteri Luar Negeri, Sekjen Majelis Hukama, Prof. Dr. Quraish Shihab, Dubes Indonesia untuk Mesir, Dubes Mesir untuk Indonesia, Dekan Fakultas Ushuluddin Al-Azhar, dan lain-lain.

            Selain ikut serta dalam acara peringatan 90 tahun PM Darussalam Gontor tersebut, Kyai Ahmad, sapaan akrab Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan ini, juga hadir dalam acara peresmian gedung Pascasarjana Universitas Darussalam Gontor (UNIDA), yang diresmikan langsung oleh Grand Syeikh Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmad At-Thayyib.