Amaliyah Tadris Ikhtibariyah

             TMI- Pembukaan acara Amaliyah Tadris Ikhtibariyah (ATI) pada hari Rabu, 10/02 untuk putra dibuka oleh wakil Pimpinan dan Pengasuh KH. Ghazi Mubarok Idris, MA di Puspagatra, dan Putri dibuka oleh pengasuh Ma’had Tahfid KH. Moh. Khoiri Husni, S.Pd.I di Geserna.

            Acara ini juga merupakan serangkaian acara kelas akhir (Niha’ie) sebelum mereka lulus dari lembaga TMI. Pasalnya setiap santri yang lulus mereka mendapatkan tugas sebagai guru pengabdian di dalam maupun di luar Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

            Amaliyah Tadris Ikhtibariyah ini sebenarnya selain sebagai media latihan juga sebagai media pembelajaran sebesar apa hasil yang mereka dapatkan selama menempuh jenjang pendidikan di Pondok Pesantren Al-Amien lebih hususnya lagi di lembaga TMI (Tarbiyatul Muallimien Al-Islamiyah).

            Semoga dengan adanya Amaliyah Tadris Ikhtibariyah ini mereka dapat menyadari tujuan dan fungsi pendidikan Tarbiyatul Muallimien Al-Islamiyah (TMI) yaitu sebagai mujahid tarbiyah yeng memiliki keikhlasan dan kesabaran dalam mendidik serta mengajarkan ilmunya kelak. Amien