Perkuat Sistem Pendidikan Pesantren, Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan melalukan kunjungan ke Inggris dan Eropa

YAP- Sebagai sebuah langkah dalam mengembangkan sistem pendidikan pesantren, Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan mengikuti Program pelatihan dan kerjasama dengan berbagai lembaga di Inggris dan Eropa yang berlangsung selama 19 September- 05 Oktober 2019 . Kegiatan ini mengangkat tema besar “School Development And Cultural Visit In United Kingdom & Europe: A Study Visit for Indonesia Pesantren Leaders.”

Kunjungan ini dimulai dari daerah Yorkshire dan sekitarnya (Keighley, Ilkley, Bingley, Bradford, York, Scarborough, Liverpool).

Jumat, 20 September Pimpinan pindah menuju kota Leicester bersama dengan rombongan Kiai dari Pondok Pesantren lainnya.

Sabtu, 21 September rombongan mengunjungi dua kota terkenal di Inggris, yaitu Oxford dan Cambridge. Sebelum berangkat, diadakan debrief oleh Mr. Khalid mengenai hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama di Inggris (Do’s and Don’ts).

Ahad, 22 September tidak ada acara resmi dikarenakan untuk adjustment/penyesuaian waktu agar tidak kosong. Ahad malam, rombongan Pimpinan Pondok diundang dinner oleh Mr. Khalid Mahmood di kediaman beliau, yang mana beliau adalah koordinator program di School Development Support Agency (SDSA). Malam itu juga hadir Mr. Farouq Mullah, yang juga sebagai pengurus School Development Support Agency (SDSA).

Setelah itu, mereka juga berdiskusi mengenai follow up kegiatan. Insya Allah akan ada program homestay dan sit in school di Leicester bagi para santri yang memiliki basic memadai untuk mengikuti program ini.

ingris1 ingris3 ingris4 ingris5 ingris6