Perkuat Kerjasama dalam Bidang Pendididikan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Melakukan Kunjungan ke Brunei

YAP- Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ahmad Fauzi Tijani, MA kembali mengunjungi Brunei Darussalam, didampingi Pengasuh Ma’had TMI, KH. Moh. Zainullah Rois dan Dekan Fakultas Dakwah IDIA Prenduan Dr. H. Fattah Syamsuddin, MA.

Kunjungan kali ini dalam rangka menghadiri undangan acara wisuda ke-9 Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan, sekaligus sebagai kelanjutan atas Mou (Memorandum of Understanding) antara IDIA dan KUPU Seri Begawan Brunei Darussalam yang sudah disepakati bersama dua tahun silam.

Kunjungan ini berlangsung mulai tanggal 12 sampai tanggal 16 Oktober 2019, bertempat di Internasional Conference Center (ICC) Brunei Darussalam.

Kehadiran Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan ke KUPU kali ini sebagai salah satu tamu kehormatan bersama Jajaran Rektor Perguruan Tinggi se ASEAN.

Pembahasan mengenai Mou yang merupakan salah satu rentetan acara inti dari wisudake-9 KUPU ini dilaksanakan pada malam hari, tepat pada pukul 19.45, bertempat di gedung ICC. Penjajakan MoU tersebut dihadiri oleh 8 Perguruan Tinggi di Asean dan Asia (Pakistan), salah satunya yaitu Institut Dirasat Islamiyah Al-Amien Prenduan (IDIA). Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Menteri Hal Ehwal Ugama Brunei Darussalam.

Hasil akhir dari pembahasan MoU ini adalah melanjutkan hubungan kerjasama yang baik sebagai langkah merealisasikan isi dari Mou. Salah satu poin-poin penting yang akan segera direalisasikan dalam penjajakan Mou tersebut adalah pertama mengadakan pertukaran Mahasiswa (pelajar). Kedua, bersama mengadakan penelitian dan pengabdian ke masyarakat.

Berkaitan dengan poin-poin yang harus terealisasikan tersebut, pihak Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan di Brunei Darussalam senantiasa menunggu adanya surat keputusan resmi  yang datang dari Institut Dirasat Islamiyah Al-Amien Prenduan (IDIA) untuk melakukan kolaborasi pelaksanaan seminar dan kegiatan-kegiatan lainnya, sesuai kesepakatan kerjasama yang telah dilakukan.

Rois Kolej University Perguruan Ugama Seri Begawan di Brunei Darussalam mengutarakan bahwa ia senantiasa menunggu datangnya undangan resmi atau surat keputusan resmi dari Al-Amien Prenduan yang ditujukan kepada Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan di Brunei Darussalam untuk bersilaturrahim sekaligus mempererat jalinan kerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, khususnya Institut Dirasat Islamiyah Al-Amien Prenduan (IDIA).

pimpinan brune5 pimpinan brunai4 pimpinan brunei1 pimpinan brunei2 pimpinan brunei3