Perhelatan MUSTA Organtri ISMI Dimulai

TMI – (31/01/2014). Pendidikan berorganisasi di pondok pesantren Al-Amien Prenduan menempati tempat yang sangat penting khususnya di TMI. Karena pada hakikatnya, TMI ingin mencetak kader-kader pemimpin umat yang mutafaqqih fiddin dan mundzirul qoum. Kedua kualitas tersebut diharapkan senantiasa ada dalam diri setiap alumni TMI.

Malam ini, baik santri putra maupun putri, Asatidz dan Asatidzah, seluruhnya ikut hadir dalam pembukaan kegiatan Musyawarah Tahunan (MUSTA) 2014 yang diadakan di Auditorium untuk putra dan Geserna untuk putri.

Selain dihadiri Asatidz dan Asatidzah, acara juga dihadiri oleh para Mudir. Acara MUSTA secara resmi dibuka oleh Wakil Pengasuh Ma’had TMI, KH. Ghozi Mubarok, MA untuk putra, dan putri oleh Pengasuh Ma’had TMI, KH. M. Zainullah Rois, Lc.

Dalam sambutannya, KH. Ghozi Mubarok menekankan bahwa MUSTA bukanlah kegiatan Musyawarah Tahunan TMI akan tetapi kegiatan Musyawarah Tahunan Organisasi Santri TMI. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa MUSTA adalah puncak dari pendidikan kepemimpinan dan organisasi di TMI.

“Musyawarah Tahunan ini adalah puncak dari pendidikan kepemimpinan dan Organisasi” ungkap beliau.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Penanggung Jawab MUSTA kali ini, Ust. Maliji Jalali, S.Sos.I, MUSTA memiliki tiga tujuan yaitu mengkaji Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari pengurus-pengurus yang lama, menyusun GABKO (Garis-garis Besar Kebijakan Organtri) dan selanjutnya memilih pengurus yang akan menjalankan apa yang sudah dicanangkan dalam GABKO.

Kegiatan MUSTA akan berlangsung selama satu pekan mulai 31 Januari  s/d 6 Februari 2014. (Sulhan)