Pembukaan Akademik Semester Genap

IDIA Prenduan – Sabtu pagi (01/02/14), dibawah koordinasi BAAK dan stafnya, Jajaran Civitas Akademika dan seluruh mahasiswa/i program Intensif mengikuti kegiatan pembukaan Akademik Semester Genap. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II Bagian Keuangan dan administrasi, KH. Fauzi Rasul, Lc menggantikan Bapak Rektor yang sedang berhalangan hadir.

Dalam penyampaiannya yang pada kesempatan tersebut menggunakan bahasa Arab sebelum membuka rangkaian kegiatan pendidikan untuk semester genap secara resmi, beliau mengatakan bahwa sudah semestinya setiap pihak yang terlibat dalam rangkaian proses pendidikan di IDIA Prenduan, terutama untuk mahasiswa/i-nya agar menghayati tentang bagaimana seharusnya merealisasikan etika-etika dalam menuntut ilmu agar dapat memperoleh ilmu yang nafi’ (bermanfaat) dan barokah, karena sesungguhnya ilmu yang demikian merupakan anugerah yang sangat besar dari Allah Swt. karena berkaitan erat dengan world view (pandangan hidup) masing-masing individu dalam menjalani kehidupannya di dunia yang fana’ (sementara dan akan musnah pada akhirnya) ini.

Selain pembukaan akademik semester genap, kegiatan ini juga dirangkai dengan pengumuman hasil pencapaian mahasiswa/i berprestasi dan mahasiswa/i teladan setelah menjalani rangkaian proses pendidikan di semester ganjil. Mahasiswa/i yang berprestasi tersebut kemudian mendapatkan bingkisan khusus dari pihak akademik IDIA Prenduan, dengan harapan bingkisan tersebut dapat menambah semangat belajar mahasiswa/i kedepannya pada semester mendatang. (red.697)