Kabar Pondok, Putri I

Penutupan PORSENI 2021 MA Kabupaten Sumenep di MA Putri I Al-Amien Prenduan

Al-Amien Prenduan, Putri I – Kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) tahun 2021 tingkat MA Kabupaten Sumenep secara resmi ditutup hari ini (11/1). Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 15-16 Desember 2021 ini ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Sumenep, Drs. H. Juhedi MM.Pd.

Acara dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Putri I Al-Amien Prenduan. Kegiatan ini diikuti santriwati Putri I serta siswa/siswi dan perwakilan dari Madrasah lain, khususnya para pemenang lomba. Selain berisi acara seremonial, dalam kegiatan penutupan ini juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

MA Al-Amien I Pragaan atau MA Putri I Al-Amien Prenduan yang tahun ini menjadi tuan rumah, berhasil mempertahankan gelar juara favorit dengan memperoleh 28 tropi. Di tahun sebelumnya MA Al-Amien I Pragaan juga meraih gelar juara favorit dengan meraih 25 tropi.

Tropi dan Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Sumenep, Drs. H. Juhedi MM.Pd dan diterima oleh Kepala Sekolah MA Al-Amien 1 Pragaan, KH. Syaifudin Kudsi. Selain sebagai kepala MA Al-Amien 1 Pragaan, Kyai Kudsi juga sebagai wakil ketua KKM Kabupaten dan ketua KKM Pragaan 1 yang dalam PORSENI tahun ini berhasil mengumpulkan Tropi sebanyak 48 tropi sehingga dinobatkan sebagai KKM Peraih Tropi Terbanyak.

Dalam sambutannya, Kyai Kudsi yang juga sebagai Ketua Panitia PORSENI tingkat Kabupaten ini kembali mengingatkan pentingnya semua madrasah untuk terus berbenah untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat, madrasah yang semakin terasah dan bermarwah sehingga menjadi madrasah yang bertabur anugerah. Tidak salah jika beliau membranding madrasahnya dengan “Madrasah Seribu Anugerah dan pesantrennya dengan Pesantren Seribu Tren.”

MA Tahfidh Al-Amien yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini juga menorehkan prestasi cukup membanggakan dengan meraih 13 tropi. MA Tahfidh Al-Amien berhasil mendominasi memborong sebagian besar tropi dalam perlombaan Tahfidz Al-Qur’an. Namun, para santri dan santriwati dari MA Tahfidh Al-Amien belum bisa menerima secara langsung tropi tersebut. Kegiatan penutupan berlangsung bersamaan dengan kegiatan ujian di Ma’had Tahfidh, sehingga pengambilan tropi diwakilkan dan akan diberikan di Apel Pembukaan kegiatan akademik pasca ujian, ungkap Kepala MA Tahfidh Al-Amien, Ust. Sidiq Mustakim, M.Pd.

MA Al-Amien II (Tegal) walaupun siswanya tidak mendapat juara sama sekali tetapi madrasahnya mendapatkan tropi sebagai Madrasah Paling Sportif. (Kz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *