Kabar Pondok, YAP

Penutupan Pelatihan Desain Grafis BLKK Membangun Kesadaran Pentingnya Desain Grafis dalam Dunia Digital

Pelatihan desain grafis muda angkatan ke-2 di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Al-Amien Prenduan telah terlaksana sejak sebulan yang lalu dan berakhir hari Rabu ini tanggal 17 November 2021. Dalam sambutan ketua BLKK Al-Amien Prenduan KH. Dr. Holilur Rahman, menyampaikan kesyukuran pelatihan ini telah diikuti oleh 16 peserta perwakilan dari seluruh lembaga Putri yang ada di lingkungan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Peserta mendapatkan materi antara lain PowerPoint, Photoshop, CorelDRAW, dan juga tambahan sebagai keunggulan yang ada di BLKK Al-Amien Prenduan yaitu aplikasinya dalam praktek membuat produk berupa mendesain dan mencetak packaging produk, pin, mug gelas, serta sablon.

Ketua BLKK Al-Amien Prenduan KH. Dr. Holilur Rahman dalam Penutupan Pelatihan Desain Grafis BLKK

Selanjutnya, ketua BLKK al-Amien Prenduan berucap bahwa, Tidak ada gading yang tak retak, tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa ada kekurangan sedikitpun. Bahkan orang yang dalam semua kebaikannya masih ada kesalahannya. Tentu dalam pelatihan desain Grafis muda ketika ada kekurangan yang nantinya perlu dievaluasi dan diproyeksi agar lebih baik kedepannya. 

Ketua BLKK juga menegaskan bahwa, peserta telah melakukan hal yang terbaik. karena belajar disiplin, rajin dan bersungguh-sungguh. Melalui desain grafis inilah para peserta telah melakukan bagian dari muslim fighter,  Mujahid fillah, pejuang digital untuk kejayaan Islam dan ummatnya. Maka, Kenapa kolaborasi pesantren dengan pemerintah ini patut kita teruskan hal ini semata-mata Karena perjuangan kita bisa semakin efektif dan efisien.

Dalam pelatihan ini hadir menutup pelatihan secara formal Pengasuh Ma’had Jami’ah Al-Amien Prenduan KH. Fikri Husein, MA. Beliau memberikan pesan yang sangat berarti bahwa pentingnya kesadaran daripada kemauan. Keputihan hati atau keikhalasan merupakan Salah satu karakter identitas yang ada di pondok dan senantiasa harus dipupuk dan dilestarikan, ujarnya. Selanjutnya beliau menegaskan bahwa kelangsungan teori dan praktek dalam pelatihan ini merupakan kunci kesuksesan sehingga tidak ada istilah cukup untuk melatih dan bahkan berhenti untuk melakukan. Karena hal itu sesungguhnya tertutupnya ilmu yang akan didapat.

Selain itu, beliau menyatakan bahwa penutupan ini adalah kedatangan beliau untuk pertama kalinya ke dalam gedung BLKK Al-Amien Prenduan dan meninggalkan kesan positif. Menurut beliau apa yang dimiliki dan dilaksanakan di BLKK Al-Amien Prenduan adalah hal yang menjadi mimpi beliau di masa beliau menjadi santri. Beliau mendoakan agar BLKK terus berkembang dan mampu memberi manfaat sebesar-besarnya kepada Pondok dan seluruh penghuninya.

Peserta Terbaik Pelatihan Desain Grafis BLKK Al-Amien Prenduan

Akhirnya penutupan dilakukan dengan pembacaan Ummul Kitab. Selanjutnya di akhir penutupan dibacakan peserta terbaik yang diraih oleh Fariha Nurul Firiyana mahasiswi Bimbingan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah IDIA. BLKK Al-Amien Prenduan memberikan cendera mata berupa sertifikat piagam penghargaan. Piagam disampaikan oleh wakil ketua Yayasan Al-Amien Prenduan KH. Fahmi Yunus, M.Ud. Acara selanjutnya dilakukan foto bersama.

Foto bersama pengelola dan para peserta pelatihan dalam Penutupan Pelatihan Desain Grafis BLKK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *