Pembukaan PORSENI Sekabupaten Sumenep di MA Putri I Al-Amien Prenduan

Al-Amien Prenduan, Putri I – MA Al-Amien 1 Pragaan atau MA Putri I Al-Amien Prenduan tahun ini diamanahi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tingkat Madrasah Aliyah (MA) dan SMA (Sekolah Menengah Atas) Sekabupaten Sumenep. Kegiatan ini dibuka secara resmi dengan kegiatan seremonial yang dilaksanakan di aula Pondok Putri Al-Amien Prenduan pada hari Rabu 15 Desember 2021.

Hadir dalam acara pembukaan ini, Anggota Majlis Kyai Al-Amien Prenduan KH. Moh. Khoiri Husni, S.Pd.I, KH. Moh. Fikri Husein, M.A., dan KH. Fauzi Rosul, Lc. Hadir pula dalam Kepala Kantor Kementerian Agama Sumenep beserta staf, dewan guru dan pengurus Pondok Putri I Al-Amien Prenduan, seluruh santriwati Pondok Putri I Al-Amien Prenduan, serta para peserta lomba.

KH. Syaifuddin Qudsi selaku Kepala MA Putri I Pragaan sekaligus Ketua Panitia PORSENI dalam pembukaan ini melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 1035 orang siswa/siswi utusan Madrasah Aliyah sekabupaten Sumenep. Beliau mengucapkan selamat datang di MA Putri I Al-Amien Prenduan, Madrasah wisata dan Madrasah seribu anugerah. Dalam laporan singkat beliau, beliau juga menekankan bahwa kegiatan PORSENI ini adalah kegiatan dari, oleh, dan untuk Madrasah dalam rangka menyeimbangkan aneka bakat, potensi, kreativitas, dan prestasi insan madrasah.

KH. Moh. Khoiri Husni memberikan sambutan mewakili Al-Amien Prenduan. Dalam sambutan beliau, beliau atas nama keluarga besar Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kemenag kepada Al-Amien Prenduan, khususnya dengan ditunjuknya MA Putri I sebagai tuan rumah kegiatan Porseni. Beliau berharap semoga ajang PORSENI ini bisa menjadi media silaturrahim antara lembaga dan juga pemerintah, selain itu agar ajang PORSENI ini juga tidak sia-sia di sisi Allah, maka harus diniatkan untuk ibadah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sumenep, Drs. H. JUHEDI MM.Pd dalam sambutan beliau, beliau mengucapkan rasa terima kasih kepada Al-Amien Prenduan yang telah menyuguhkan penyambutan yang luar biasa, sehingga pembukaan tingkat kabupaten sudah serasa tingkat provinsi. Beliau berharap Sumenep akan menjadi tuan rumah PORSENI tingkat provinsi.

Dengan diadakannya PORSENI ini, Kemenag berharap agar siswa dan siswi di Kabupaten Sumenep mampu meningkatkan dan mengembangkan prestasi olahraga dan seni dan dapat mengikuti perlombaan di tingkat Jawa Timur setelah menjadi juara dalam kegiatan ini.

Selain acara seremonial, turut disuguhkan pula dalam pembukaan ini penampilan dari kelompok bela diri PP. Al-Amien Prenduan yang terdiri dari pencak silat “Cimande,” ISLABA, dan Karate dan dilanjutkan dengan penampilan Marching Band Al-Amien Prenduan.

Di antara cabang lomba yang diadakan dalam PORSENI kali ini adalah cipta puisi, baca puisi, kaligrafi, desain grafis, catur, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Inggris, fahmil Quran, menyanyi, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tilawah, Tahfidz, Futsal, dan Volly.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top