Diklat Kesekretariatan & Kebendaharaan BEMi IDIA Prenduan

IDIA Prenduan – Tidak dapat dipungkiri bahwasannya dalam dunia keorganisasian peranan sekretaris dan bendahara memegang peranan sangat penting dalam menopang bertahan, tumbuh, dan berkembangnya organisasi itu sendiri. Oleh karenanya sebagai wujud dari landasan pertimbangan tersebut sekaligus sebagai wujud pengembangan keorganisasian di IDIA Prenduan, Jum’at Pagi (07/02/2013), Badan Eksekutif Mahasiswi (BEMi) IDIA Prenduan mengadakan kegiatan Diklat Kesekretariatan & Kebendaharaan yang bertempat di Lantai III Gedung Rektorat IDIA Prenduan.

Acara yang dikemas dalam bentuk Diklat singkat ini dihadiri oleh 68 mahasiswi Intensif dan 25 mahasiswi Reguler yang tidak lain merupakan pengurus BEMi dan UKMi di IDIA Prenduan. Antusias peserta mulai terlihat semenjak sesi pertama yang diisi oleh ahli kesekretariatan PP. Al-Amien Prenduan yang kini menjabat sebagai Seketaris Yayasan Al-Amien Prenduan, Ust. Ahmad Tijani Syadzili, Lc. dalam suasana santai dan akrab. Secara bertahap beliau yang merupakan jebolan Ummul Qurro University ini menerangkan langkah dan tips menjadi seketaris yang profesional.

Sebelum ISHOMA (Istirahat-Sholat-Makan) peserta diklat di kejutkan dengan sesi tes tertulis kesekretariatan yang diadakan oleh BEMi, namun berbekal pengetahuan yang telah diperoleh oleh narasumber dari sesi sebelumnya dan juga tutor dari pengurus BEMi sendiri, satu persatu persoalan yang terdapat dalam tes dapat diselesaikan secara tuntas.

Setelah ISHOMA, acara dilanjutkan dengan sesi ke-2 yakni Diklat Kebendaharaan yang diisi oleh Ketua Acara Diklat sendiri, yaitu Nur Annida, Mahasiswi semester VI program Intensif asal Indramayu Jawa Barat. Berdasarkan pengalaman yang dimilikinya selama bertahun-tahun di organisasi, mahasiswi jurusan ushuludin ini pun secara atraktif memaparkan mengenai tugas-tugas dan hal-hal yang berkaitan tentang kebendaharaan. Berdasarkan pengalaman pada sesi pertama, para peserta begitu antusias mendengarkan setiap detil penjelasan sehingga ketika pada akhir sesi ke Dua diadakan uji tes tertulis kebendaharaan merekapun secara percaya diri dan penuh semangat menjawab soal-soal yang disediakan panitia.

Sukses buat BEMi IDIA Prenduan atas keberhasilannya mengadakan kegiatan Diklat Kesekretariatan & Kebendaharaan, dan semoga pada tahun-tahun mendatang kegiatan semacam ini dapat kembali mendapat perhatian dan tempat dalam susunan agenda BEMi maupun UKMi IDIA Prenduan.