Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid IDIA Putri oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan

Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA. Ph.D. Melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Masjid Syaikh Sa’id Indragiri dan Sayyidah Fatimah Jum’at, 28 Agustus 2020.

Prosesi Pelatakan Batu Pertama Pembanguna Mushalla

Pimpinan didampingi Rektor IDIA sekaligus Wakil Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ghozi Mubarok Idris, MA. Para Mudir, Civitas Akademika IDIA Prenduan dan Mahasiswi IDIA Prenduan turut menyaksikan prosesi peletakan batu pertama.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok mengutarakan bahwa pembangunan Masjid Syaikh Sa’id Indragiri dan Sayyidah Fatimah memang dialokasikan secara khusus untuk diletakkan di kompleks IDIA Prenduan Putri terlebih lagi bagi mahasiswi yang menempati Rusunawa.

“Pembangunan Masjid Syaikh Sa’id Indragiri dan Sayyidah Fatimah Saya peruntukan secara khusus untuk dibangun di Kompleks IDIA Putri guna mempermudah akses mahasiswi dan semakin membuat mereka nyaman dan tenang dalam beribadah terlebih lagi mahasiswi yang menempati gedung Rusunawa”

Prosesi Pembacaan Doa

Masjid Syaikh Sa’id Indragiri dan Sayyidah Fatimah dibangun di atas lahan yang berlokasi tepat di sebelah selatan  gedung Rusunawa dengan luas bangunan 15 M × 15 M dengan alokasi Anggaran Pembangunan sebesar 300 Juta Rupiah.

(Nur Holis)