IKBAL Timur Tengah dan Afrika Gelar Silaturrahmi Virtual dan Webinar dengan Pimpinan dan Pengasuh

Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Prenduan (IKBAL) Timur Tengah dan Afrika mengadakan acara silaturahmi dengan Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA. , Ph.D. Senin 31 Agustus 2020.

Potret Silaturrahmi Virtual dan Webinar IKBAL Timur Tengah dan Afrika

Tak tanggung-tanggung bak sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, selain mengadakan acara sillaturrahmi Virtual IKBAL Timur Tengah dan Afrika juga mengadakan acara Webinar yang diisi langsung oleh Pimpinanan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA. Ph.D.

Acara Silaturahmi Virtual dan Webinar ini diikuti secara langsung melalui aplikasi Zoom oleh seluruh Alumni Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan yang berada di negara-negara Timur Tengah dan Afrika seperti IKBAL Arab Saudi, IKBAL Yaman, IKBAL Pakistan, IKBAL Mesir, IKBAL Maroko, dan IKBAL Sudan.

Acara Webinar IKBAL Timur Tengah dan Afrika mengusung tema “Merekatkan Ukhuwah Ma’hadiyah di Timur TeTengah.Tema ini dipilih dengan harapan semoga Ikatan Ukhuwah antar alumni dan keluarga besar Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan yang berada di kawasan Timur Tengah dan Afrika semakin rekat dan kuat.

Dalam kesempatan yang langka tersebut, Pimpinan menitipkan sebuah pesan “Kembali Ke Khittah Al-Amien.” singkat namun sarat akan makna yang perlu direnungi dan dipahami oleh segenap alumni yang tengah menuntut ilmu di Timur Tengah dan Afrika.

Selain itu, Pimpinan juga berharap agar para alumni setelah menyelesaikan masa studinya untuk kembali lagi ke tanah air dan melakukan tugas pengabdian di tengah masyarakat dengan seikhlas-ikhlasnya “ Ilmu itu bisa Antum dan Antunna dapatkan dimanapun dan kapanpun”

Pimpinan dan Pengasuh Memimpin Pembacaan Doa

Acara Silaturahmi Virtual dan Webinar yang diadakan oleh IKBAL Timur Tengah dan Afrika ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari para alumni dan simpatisan. Tugas serta berbagai aktifitas mereka tidak menyiutkan semangat mereka untuk berinteraksi dan bertatap muka dengan Kiai dan guru walaupun dilakukan secara virtual. Bahkan tak hanya IKBAL Timur Tengah dan Afrika yang menyemarakkan acara tersebut, IKBAL Malaysia juga turut hadir dari awal sampai berakhirnya acara.

(Nur Holis)