Pekan Perkenalan dan Orientasi; Momentum Menumbuhkan dan Memperdalam Rasa Cinta Terhadap Pondok

Siang ini, setelah pelaksanaan shalat Dhuhur bertempat di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan. Seluruh Santri Putra dari semua lembaga di lingkungan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan yakni TMI, Ma’had Tahfidh Al-Qur’an dan Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan berkumpul untuk mengikuti salah satu acara sakral di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan yakni Pekan Perkenalan dan Orientasi (Perlantasi).

Acara dibuka langsung oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., Ph.D. ditemani oleh Wakil Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ghozi Mubarok Idris, MA. beserta jajaran Dewan Riasah Pondok Pasantren Al-Amien Prenduan.

Pimpinan, Wakil Pimpinan Beserta Anggota Majelis Kiai Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok menyampaikan bahwa Pada tahun ini, Acara Pekan Perkenalan dan Orientasi dikemas dengan kemasan yang berbeda dari tahun sebelumnya yakni dengan ditambahi label بمناسبة خطبة العرش.  Yang acara puncaknya yakni Pidato atau Sambutan dari Pimpinan Pondok yang akan berlangsung ketika acara Apel Tahunan dimana seluruh Santri, Asatidz dan semua unsur di Pondok kita ini berikrar untuk taat kepada Pondok dan Ikhlas dalam menjalani kehidupan sehari-hari di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

“Semua Santri, Masyayikh, Asatidz bahkan Karyawan di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan tanpa terkecuali wajib mengikuti acara Pekan Perkenalan dan Orientasi ini agar rasa kecintaan, pengetahuan dan pemahaman kita kepada pondok kita ini semakin bertambah kuat, kokoh dan semakin dalam.

Pimpinan dan Pengasuh ketika menyampaikan fatwa dan nasehat dihadapan ribuan santri

“Semua Santri, Masyayikh, Asatidz bahkan Karyawan di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan wajib tanpa terkecuali mengikuti acara Pekan Perkenalan dan Orientasi ini agar kecintaan, pengetahuan dan pemahaman kita kepada pondok kita ini semakin bertambah kuat, kokoh dan semakin dalam.” Tegas Pimpinan dan Pengasuh.

Wakil Pimpinan dan Pengasuh memimpin pembacaan doa

Acara Pekan Perkenalan dan Orientasi ini berlangsung selama 4 hari dimulai dari hari Senin, 20 Juli 2020 sampai hari Kamis 23 Juli 2020 dan berlangsung di semua lembaga dibawah naungan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. (Nur Holis)