Pekan Olahraga dan Seni 2020, Pimpinan Pondok: Jadilah Atlet yang Berakhlaq

Pagi ini, Jum’at 18 September 2020 M, bertempat di Gedung Pusat Pengembangan Gagasan dan Kreatifitas Santri Putra (PUSPAGATRA) Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA., Ph.D. membuka secara langsung Acara Pekan Olahraga dan Seni PORSENI 2020.

Di awal sambutannya, Pimpinan Pondok membawa seluruh santri dan semua undangan yang hadir untuk flash back ke tahun 1992 dimana pada tahun itu untuk pertama kalinya Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan mengirim santri untuk berlomba di ajang perlombaan Olahraga tingkat Nasional dalam rangka 8 Windu Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. “Alhamdulillah, pada tahun itu, Santri-santri yang menjadi utusan Pondok berhasil menunjukkan taji dan mental Sakeranya.”

“Kemudian di ajang Perayaan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor 2016 lalu, Santri-santri yang kita utus kembali membuat kami bangga dan mengharumkan nama Al-Amien Prenduan.” Lanjut Pimpinan.

Di depan ribuan Santri Putra TMI Al-Amien Prenduan, Pimpinan menghimbau seluruh santri agar menjadi Atlet yang Berakhlakul Karimah dan Berakhlakul Amien. Yang menjunjung tinggi sportifitas dan fair play dalam setiap pertandingan yang dilakoni. “Anak-anakku, Ingat Nak Jadilah Antum Atlet yang Berakhlakul Karimah, yang selalu menjungjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam bertanding.”

Tak lupa Pimpinan menitipkan pesan kepada Santri-santri yang sudah senior di pondok untuk memberikan uswah yang baik dalam berlomba khsusunya kepada santri baru. “Untuk Anak-anakku santri baru,  PORSENI ini adalah ajang dan momentum bagi Antum untuk belajar dan memetik pelajaran di setiap cabang perlombaan. Untuk Anak-anakku Santri-santri Kelas 5, 4 dan 3 Intensif menunjukkan Uswah yang baik bagi adik-adik Antum.”

Terakhir Pimpinan berpesan agar PORSENI ini dijadikan momentum terbaik untuk mencari, mengenali dan mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh santri. “Jadikan PORSENI ini sebagai ajang bagi Antum untuk menggali dan mengembangkan bakat, skill dan keterampilan Antum.”

Acara Peka Olahraga dan Seni PORSENI 2020 ini berlangsung selama sepekan dimulai dari hari ini dan akan ditutup pada hari kamis pekan depan dengan total 40 cabang perlombaan mulai dari cabang olahraga, kesenian dan kepramukaan.

(Nur Holis)