Menko POLHUKAM Kunjungi Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. Muh. Mahfud MD mengunjungi Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep Madura Ahad, 4 Oktober 2020.
Rombongan tiba di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan pukul 13.00 WIB dan disambut langsung oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA., Ph.D. Beserta anggota Majelis Kiai Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.
Kunjungan Menko POLHUKAM pertama RI yang berasal dari kalangan sipil ini dalam rangka Sillaturrahim kepada Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan sekaligus menjqdi pembicara dalam acara Halaqoh Kebangsaan yang bertajuk “Peran Pesantren Dalam Menanamkan Nilai-nilai Kebangsaan”
Acara Halaqoh Kebangsaan dihelat di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan dihadiri oleh beberapa Pengasuh Pondok Pesantren di Madura, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Madura, Asatidz Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dan Civitas Akademika IDIA Prenduan.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok menyampaikan bahwa kunjungan Prof. Dr. Mahfud MD ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan kali inu bukanlah kunjungan yang pertama. “Pak Mahfud ini dari zaman (alm) Kh. Moh. Tidjani Jauhari, MA di masa tahun 90 an sampai awal tahun 2000 an sering berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.” Ujar Pimpinan Pondok yang merupakan Putra Sulung (alm) KH. Moh. Tidjani Jauhari, MA.

Di awal sambutannya, Menko Polhukam berdarah asli Madura ini menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan untuk memenuhi undangan Sahabat beliau (KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA.) “Saya di WA oleh Kiai Ahmad Fauzi, caepon Ajunan entar ka Sumenep, nyara mampir.” Ujar Prof. Mahfud dalam bahasa Madura.
Pak Mahfud juga menyempatkan diri untuk menyapa dan memberikan sedikit nasehat kepada peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar (KMD) yang berada di Masjid. “Saya dulu anggota Pramuka, saya dulu juga aktif melakukan penjelajahan, pengembaraan dan camping. Kemudian mencintai Allah, mencintai alam dan mencintai sesama, sehingga kita ini menjadi kader bangsa yang baik nanti.” Ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi
Setelah mengisi acara Halaqoh Kebangsaan Rombongan melanjutkan perjalanan ke kediaman ibunda Pak Mahfud MD sebelum terbang ke Jakarta melalui Bandara Juanda
*Nur Holis