Orientasi Studi dan Pengenalan Almamater 2013

IDIA Prenduan – Panitia penerimaan mahasiswa baru Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan tahun akademik 1434-1435 H. / 2013-2014 M. berhasil mencapai rekor baru dalam menjaring calon mahasiswa baru. Sebanyak 309 orang mahasiswa/i yang telah mendaftar. Dengan perincian 136 orang putra dan 173 orang putri, ini merupakan jumlah terbesar dari sejarah penerimaan mahasiswa baru IDIA Prenduan selama ini.

Sebagaimana ketentuan yang berlaku, para calon mahasiswa/i tersebut diharuskan untuk mengikuti kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Almamater (ORDIPA). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 4 hari (27-30 Syawal 1434 H/3-6 September 2013 M). Kegiatan ORDIPA dibuka secara resmi oleh Rektor IDIA Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA, pada hari Selasa (03/09/13) di Lantai III Gedung Rektorat. Setelah mengikuti kegiatan ORDIPA ini, maka para calon mahasiswa tersebut akan resmi menjadi mahasiswa IDIA Prenduan.

Dalam pidato sambutannya, Bapak Rektor mengatakan:

“keunikan yang dimiliki IDIA Prenduan terdapat pada tiga program perkuliahan yang dimilikinya, yaitu program Intensif, Plus, dan Reguler.”

Diantara tiga program tersebut, program Intensif merupakan program unggulan yang dimiliki IDIA Prenduan. Program ini sangat cocok bagi para alumni SLTA sederajat yang berhasrat nyantri sekaligus kuliah. Bahkan, karena saking uniknya program ini kemudian diadopsi oleh UIN Maliki Malang, UTM Bangkalan, dan beberapa kampus-kampus Islam lainnya. (SAN)