Workshop Niha’ie IDIA Prenduan 2013


workshop nihaie IDIA 2013IDIA Prenduan – Sabtu (7/09/13), sejumlah 207 mahasiswa/i semester akhir Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan mengikuti pembukaan kegiatan Workhop Niha’ie tahun akademik 2013 yang bertempat di Aula TMI Putra Al-Amien Prenduan. Rangkaian kegiatan tersebut akan berjalan selama 2 hari (1-2 Dzul Qa’dah 1434 H./7-8 September M.). Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Purek III Bid. Kemahasiswaan, KH. Drs. Saifurrahman Nawawi.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membekali mahasiswa/i Program Niha’ie dengan persiapan-persiapan mendasar untuk menjalani agenda kegiatan yang telah dicanangkan oleh Panitia Pelaksana Program Niha’ie dan juga sekaligus memperkenalkan jenis-jenis kegiatan yang kedepannya akan menjadi syarat mutlaq para mahasiswa/i Program Niha’ie sebelum memperoleh gelar sarjana pada tahun mendatang. Selain itu, kegiatan Workshop Niha’ie ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh panitia pelaksana Program Niha’ie untuk mempersiapkan para lulusan IDIA Prenduan menjadi sarjana muslim/ah yang mundzirul Qaum dan Mutafaqqih Fiddien.

Sebagai bentuk implementasi atas rencana untuk membekali persiapan para mahasiswa/i Program Niha’ie, terdapat 5 sesi dalam rangkaian kegiatan Workshop Niha’ie tahun ini. Sesi I dengan tema Menyiapkan Diri Menjadi Sarjana Muslim oleh KH. Drs. Saifurrahman Nawawi, sesi II dengan tema Mengenal dan Memahami Program Niha’ie oleh KH. Moh. Fikri Husain, MA, Sesi III dengan tema Mengolah dan Merencanakan Agenda Selama Satu Tahun oleh Ust. Drs. Amrullah Umar, Sesi IV dengan tema Mengenal Profil Alumni IDIA oleh Kiai Abdul Qodir Jailani, M.Pd.I, dan Sesi V dengan tema Peluang dan Tantangan Mahasiswa Akhir oleh Ust. Saiful Anam, Lc, M.Pd.I. (SAN)