Mahasiswa IDIA Prenduan Kembali Pertahankan Gelar Juara Dalam Festival Kebahasaan Tingkat Asean

Mahasiswa IDIA Prenduan kembali berhasil mempertahankan gelar juara dalam acara Fesjival Jazirah Arab 2019 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim, 11-16 November 2019.

Dalam lomba itu, kontingen IDIA Prenduan mendapat juara 1 dalam ajang lomba Debat Bahasa Arab, atas nama Moh Readi, Firdaus Ulul Absor, dan Pajar Amirul Mukti. Sementar itu juara 3 Qiroatul Akhbar, diraih oleh Moh. Humaiji Barzian.

Konsistensi kontingen IDIA Prenduan dalam meraih gelar juara merupakan buah dari kerja keras dan latihan yang selama ini diterima dalam proses pendidikan di kampus.
“Secara bahasa mungkin kami ada yang sudah memiliki dasar. Tetapi pengembangannya ada di kampus, terutama pengembangan wawasan,” ucap Firdaus Ulul Abor sebagai salah satuperaih gelar juara dalam lomba debat bahasa Arab.

Prestasi mahasiswa IDIA Prenduan dalam lomba kebahasaan selalu membuahkan hasil yang memuaskan, bahkan bisa dibilang tradisi. Dua bulan lalu,dalam ajang lomba kebahasaan yang diadakan oleh Universitas Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dengan demikian, atas prestasi yang terus diraih dari kesekian waktu, tentu perlahan bisa membangkitkan IDIA sebagai institusi pendidikan yang memiliki semangat membangun karakter mahasiswanya sebagai kampus berprestasi, baik dalamevent lomba regional, nasional bahkan internasional.

Tak hanya itu, sebagai kampus yang akan selalu mempertangguhkan kualitas perkembangan mahasiswa nya, baik dari karakter, bahkan intelektual, ajang perlombaan ini dapat dijadikan sebagai asas kaderisasi untuk menampung terbentunya mahasiswa IDIA yang lainnya dalam berprestasi.

Pergelaran acara kebahasaan yang dibungkus dalam beberapa event lomba bergengsi ini, turut mengundang kalangan mahasiswa yang diutus oleh setiap kontingen universitas dalam negeri maupun luar negeri.