Kontingen Al-Amien, Raih Dua Gelar Juara POSPEDA 2019

Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah Jawa Timur, kembali digelar dengan menyajikan berbagai event perlombaan yang bergengsi  antar Pondok Pesantren se-Jawa Timur. Acara yang diselenggarakan di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur ini, dibuka langsung pada tanggal 1 November 2019, tepatnya pada hari Jum’at,  dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan berlangsung sangat meriah karena dihadiri oleh seluruh utusan Pondok Pesantren se-Jawa Timur, bertempat di Candra Wilwatikta Pandaan.

Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, dalam hal ini kembali mengutus beberapa santri yang telah diasah dalam bidang yang diunggulinya, untuk berperan aktif dalam acara POSPEDA 2019 tersebut. Berlangsung selama 4 hari penuh, kontingen Al-Amien Prenduan dapat meraih dua gelar juara dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah Jawa Timur.

Keberhasilan meraih dua gelar juara, diraih utusan Al-Amien yaitu satu gelar lomba dalam cabang seni, yakni Stand up Comedy berhasil meraih juara 3, atas nama Hafido Hakim Alamsyah, santri kelas TMI V DIA D, asal Banyuwangi  dan satu gelar juara dalam lomba olahraga, yaitu Seni Silat Regu, atas nama Zain Firdaus, santri TMI kelas II asal Bangkalan, Lalu Muhammad, santri TMI kelas III Intensif asal Lombok, dan Achmad Khairul Umam, santri TMI kelas III Intensif asal Jakarta.

Untuk cabang seni lainnya masih berada pada peringkat 4 dan 5. Seperti cabang seni bela diri ganda pada peringkat ke 4, dan Seni bela diri tunggal IPSI pada peringkat ke 5.

Prestasi yang diraih oleh utusan Al-Amien Prenduan ini, merupakan sebuah persembahan yang disuguhkan kepada Almamater, karena melihat begitu besar perjuangan kontingen Al-Amien Prenduan dalam memperbutkan gelar juara melawan 53 lebih kontingen Pondok Pesantren se-Jawa Timur.  

Pencapaian yang telah diraih oleh kontingen Al-Amien Prenduan ini, tidak semata-mata sebagai pencapaian gelar juara semata, akan tetapi keberhasilan meraih gelar juara tersebut merupakan hasil pencapaian yang terbaik, melalui keringat-keringat yang dipersembahkan oleh seluruh kontingen Al-Amien Prenduan yang telah berjuang di berbagai event perlombaan POSPEDA 2019 ini.

Sekaligus dengan terselenggaranya acara Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah Jawa Timur ke VIII ini merupakan ajang bagi seluruh kontingen untuk mengambil pembelajaran, menempa pengalaman berharga di setiap perlombaan, agar mampu dijadikan sebagai tambahan ilmu baru bagi para kontingen POSPEDA yang diutus oleh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, agar kelak mampu dijadikan sebagai ladang menumbuhkan bakat dan kemampuan diri, dan yang paling penting semua itu bisa diajarkan, diterapkan di Pondok Pesantren Al-Amien nantinya.