Mahasiswa IDIA Mengadakan Acara Dzikro Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Derrengan Sumenep

IDIA Prenduan – Selasa malam (28/01/14) selepas shalat Isya’, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Derrengan Ds. Prenduan, BEM IDIA Prenduan bekerjasama dengan pihak Ta’mir-nya mengadakan kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw. sebelum acara tersebut dimulai, tim hadrah As-Syabab IDIA Prenduan yang dikomandani oleh Presiden Mahasiswanya, Moh. Ali Rahman, melakukan penampilan dengan membawakan beberapa lagu sholawat. Acara tersebut dimulai tepat pukul 20.15 WIB dengan menghadirkan penceramah, KH. Jakfar Shodiq, MM, yang sekalipun setiap harinya berada ditengah-tengah santrinya di PP. Al-Amien Prenduan, beliau telah lumayan dikenal oleh masyarakat luas. Tidak luput Mudir Ma’had Lil Banin IDIA Prenduan, KH. Mujammi’ Abdul Musyfi, Lc bersama beberapat asatidz pengabdian juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Intisari dari ceramah yang disampaikan oleh KH. Jakfar Shodiq, MM yaitu tentang pentingnya membangun kesadaran untuk memiliki ilmu pengatahuan yang banyak, terutama dalam hal imu keagamaan, karena bagaimanapun baginda Nabi Muhammad Saw. bersabda dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori dan Imam Muslim, yaitu “barang siapa yang diinginkan oleh Allah Swt. kebaikan pada dirinya, maka orang tersebut akan dipahamkan tentang agamanya”. Tidak lupa beliau juga berpesan kepada para hadirin untuk senantiasa meluruskan niatnya dalam melakukan segala sesuatunya karena Allah Swt. semata.Tepat pukul 23.00 WIB acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw. selesai dilaksanakan dan para hadirinpun beranjak kembali ke rumah masing-masing.

Menurut Sekretaris BEM, Abdur Rasyid, pihak Ta’mir Masjid Al-Ikhlas Derrengan Ds. Prenduan berterima kasih kepada pengurus BEM IDIA Prenduan karena telah membantu mensukseskan kegiatan tersebut, beliau juga mengharapkan agar bentuk-bentuk kerjasama dalam syi’artetap dapat diteruskan pada kesempatan-kesempatan berikutnya. (red.697)