KUNJUNGAN MAHASISWA IIUM MALAYSIA DI AL-AMIEN PRENDUAN

YAP – Pada 15-19 Januari 2014, Pondok Pesantren AL-AMIEN PRENDUAN kedatangan tamu dari negeri Jiran Malaysia, mahasiswa-mahasiswi International Islamic University of Malaysia (IIUM) bertujuan: “ingin menyambung tali silaturrahim dengan warga Pondok Pesantren AL-AMIEN PRENDUAN, ingin mengetahui aktifitas dan rutinitas kegiatan warga pondok dan sekitar pondok dengan mengadakan program tukar nasib bermukim bersama warga sekitar selama tiga hari di kecamatan Pragaan; yaitu Ds. Pragaan Laok, Ds. Pragaan Daya, Ds. Pekamban, Ds. Prenduan dan Ds. Aeng Panas”. kata Syauqi dalam sambutan kedatangan (15/01).

Rombongan yang beranggotakan 25 orang (10 mahasiswa, 12 mahasiswi dan 3 pendamping)  tersebut merasa cukup senang dengan pengalaman yang mereka peroleh di bumi yang terkenal dengan garamnya ini. “warge di madure ini sangat ramahlah, mereka bersikap pada kami layaknye permaisuri” ujar Syamimi mahasiswi IIUM dengan logat kental Malaysianya.

Acara inti mereka selama kunjungan meliputi: mahabbah visit (memberikan bantuan ke masyarakat sekitar), ice breaking di pantai talang siring, kenduri rakyat (makan bersama santri al-amien, dimasak para mahasiswi IIUM), sharing by pesantren (tukar pengalaman hidup bersama santri), diakhiri dengan acara kunjungan wisata ke api tak kunjung padam, air mata ibu, syaichona kholil dan ziarah sunan ampel.

“Pesantren Al-Amien ini milik ummat, kita kembangkan pesantren ini bersama-sama, ilal liqo’ … selamat jumpa kembali” demikian harapan Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien, KH. Maktum Jauhari, MA saat memberikan sambutan. Ma’as salamah.