Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Putra Bersholawat

mta bersholawatMTA – “Sholawatan Bersama” diadakan oleh BAPERDAT (bagian peribadatan) Organisasi santri Robithotu at-Tholabah bi Ma’hadi Tahfidhil Al-qur’an Al-Amien (RITMA) masa khidmah 2013-2014, adalah acara yang mengajak santri agar lebih bersemangat dalam bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW., di manapun dan kapanpun. Acara yang dipimpin oleh Sv. Much. Fariz MA yang sekaligus menjabat di bagian Peribadatan RITMA pada malam itu (24/4) menyatakan bahwa acara malam ini berjalan dengan sukses dan lancar. Hal itu bisa dilihat dari semangat para santri dalam mengucapkan gema-gema islami.

Acara yang dibuka oleh KH. Moh. Khoiri Husni,S.Pd.I selaku Pengasuh Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) itu dimulai pada pukul 19.40, diawali dengan penampilan Kelompok Hadroh Al-Banjari Ar-Roudhoh yang dipimpin oleh Sv. Mahfud Faiz, suasananya sangat meriah. Banyak dari para santri yang mengangkat tangan dan menggerak-gerakkannya. Ayunan kepala yang dipadu oleh pejaman mata karena khusuk dalam bershalawat pun tidak ketinggalan.

Setelah penampilan Al-Banjari kini tiba giliran penampilan hadrah Ar-Rizani. Para santri menyambut antusias penampilan mereka, terutama para penari dari hadrah Ar-Rizani yang begitu luwes dalam menggoyangkan tangan dan kepalanya. Beberapa santri pun terhipnotis oleh tarian tersebut yang dibantu oleh lantunan lagu Islami yang menyejukkan hati. Acara ditutup dengan sesi serah terima kenang-kenangan dari ketua MTA Bershalawat, Sv. Much. Fariz MA kepada pengasuh Al-Banjari Ar-Roudhoh, Ust. Ubaidillah Wahid dan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan kepada seluruh santri. (Bz_19)