“Liburan bukan berhenti dari aktivitas, bahkan harus lebih ditingkatkan lagi” Pesan Pimpinan dalam Kulmas di Pondok Putra II Al-Amien Prenduan.

YAP- Pembukaan Kuliah Umum Kemasyarkatan di Ma’ahid Al-Amien Prenduan Putra II dilaksanakan di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan dan juga dilaksanakan secara terpadu dengan diikuti seluruh Santri IDIA, TMI, dan MTA.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA, Dalam sambutan beliau, beliau menjelaskan tentang makna harfiah dari hari libur dalam Bahasa Arab, yakni al-‘uthlatu. Kata tersebut memiliki kaitan dengan kata ‘atthola – yu’atthilu, yang bila disandingkan dengan mesin atau mobil artinya adalah rusak atau macet. Beliau menegaskan, Liburan di Al-Amien bukan berarti berhenti dari aktivitas sehari-hari yang sudah menjadi sunah Pondok, Hal-hal baik yang sudah dikerjakan di Pondok tetap harus dikerjakan di rumah, bahkan harus ditingkatkan.

Sebagaimana sambutan beliau dalam pembukaan Kuliah Umum Kemasyarakatan di Putri, beliau juga meminta seluruh santri Putra untuk menyampaikan salam dari para Kyai dan keluarga besar Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan kepada keluarga masing-masing di rumah. Beliau juga meminta do’a dari para santri beserta keluarga untuk keistiqomahan Al-Amien dalam memperjuangkan izzul Islam wal muslimin, khususnya melalui pendidikan.

Di akhir kegiatan pembukaan ini Pimpinan juga berpamitan kepada seluruh Santri menjelang keberangkatan beliau dan rombongan jamaah umroh Travel Mutiara Alpen dan kegiatan inipun diakhiri dengan salaman antara Pimpinan dengan seluruh Santri dari IDIA, TMI, dan MTA yang akan berlibur mulai besok lusa (07/11).

 

KULMAS PA 3 KULMAS PA 4