Al-Amien Prenduan Raih Juara 2 Kategori Pondok Pesantren Unggulan

Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan meraih Juara 2 Pondok Pesantren Unggulan dalam ajang Festival Ekonomi Syariah 2019 FESyar 2019 yang diadakan oleh Bank Indonesia di Convention and Exhibition Grand City Surabaya Sabtu 9 November 2019.

Al-Amien sukses menyabet Juara 2 setelah terpilih untuk masuk tahap presentasi pada hari Rabu 6 November 2019 bersama dua pesantren lainnya. Yaitu Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo yang meraih Juara 3, dan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Jawa Barat sebagai Juara 1.

Pada babak final, Pondok yang mengutus KH. Bakri Sholihin, S.Pd.I, Ust. H. Moh. Hamzah Arsa, M.Pd sebagai presentator didampingi oleh Ust. Moh. Syamhadi dan Ust. Nur Holis  sebagai asisten menyampaikan materi presentasi di hadapan 3 Dewan Juri yang bertempat di Kantor Bank Indonesia Jawa Timur.

Dalam sesi presentasi, Dewan Juri memberikan apresiasi yang tinggi terhadap langkah-langkah visioner pondok yang telah mampu  membackup hampir seluruh kebutuhan santri dengan sistem Digitalisasi dan Pembayaran Non Tunai melalui sistem Virtual Account.

“Kedepan secara perlahan namun pasti kami (pondok) akan terus berbenah dan melangkah maju ke depan sembari mengepakkan sayap baik dalam berbagai aspek, baik pendidikan, kaderisasi, dakwah dan ekonomi.” Ujar Ust. Hamzah Arsa.

 Selain sebagai salah satu kebanggaan dan kebahagiaan, Gelar pesantren unggulan dapat dijadikan salah satu stimulus untuk membenahi, memperbaiki dan melakukan ekspansi yang lebih jauh lagi terutama dalam bidang ekonomi. (NurKholis)