Pesan-Pesan Pimpinan Kepada Para Santriwati dan Mahasiswi Menjelang Liburan Pertengahan Tahun

YAP- Malam ini seluruh santriwati TMI, MTA, dan IDIA melaksanakan shalat Isya’ berjamaah di musholla Asma’ Lathifah dan segera setelah itu dilaksanakan acara Pembukaan Kuliah Umum Kemasyarakatan atau yang lebih dikenal dengan istilah KULMAS.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai besok, yakni hari Selasa tanggal 05 November 2019 dan akan ditutup pada hari Jum’at pagi tanggal 07 November 2019, yang dilanjutkan dengan perpulangan atau awal liburan pertengahan tahun. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA selaku Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. dengan dihadiri oleh para Nyai, para Mudir dan guru-guru berkeluarga di kompleks IDIA, TMI, dan MTA Putri, serta para Ustadzah dari ketiga lembaga pendidikan tersebut.

Pada pembukaan kali ini, beliau menyampaikan betapa pentingnya menjaga akhlaq, karena akhlaq merupakan harga mati seseorang. Beliau juga menjelaskan bahwa sikap yang baik merupakan salah satu cara berdakwah yang benar. Seperti, menjaga adab sopan santun, akhlaq, dan ibadah, baik di kalangan masyarakat maupun di rumah.

Selain itu, Pimpinan juga mengajak santri melaksanakan tiga hal selama liburan, yakni:pertama, menyampaikan salam dari Majlis Kyai, para Nyai, dan juga keluarga besar Al-Amien Prenduan kepada kedua orang tua dan keluarga di rumah, Kedua, mohonkan do’a dari mereka untuk Majlis Kyai, para Nyai, dan keluarga besar Al-Amien Prenduan agar tetap istiqomah dalam menjalankan amanah serta do’akan agar terhindar dari segala bentuk fitnah, musibah dan mara-bahaya. Ketiga, terus berdakwah selama liburan dan menjaga nama baik almamater dengan tidak melakukan hal-hal yang tidak baik.

Semua Santri harus bisa berdakwah dan mendakwahkan Al-Amien, cara yang paling mudah adalah dengan menyampaikan yang sebenarnya tentang Al-Amien dan dengan bertingkah laku berlandaskan al-akhlaq al-karimah karena hal tersebutlah yang pertama kali dinilai oleh masyarakat.

KULMAS PI 1kulmas pi 3 kulmas pi 4