Kunjungan dari Institute Dar Al-Ni’amah Bangkok Thailand

thailand thailand 2MTA – Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan mendapat kunjungan tamu istimewa,yaitu dari Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Dar Al-Ni’amah Institut, Bangkok Thailand, Sabtu (13/04/2013). Rombongan berjumlah 19 orang, terdiri dari 10 asatidz dan 9 ustadzat. Selain untuk silaturrahim, mereka datang dalam rangka Studi Banding ke Ma’had Tahfidz Al-Amien Prenduan (MTA).

Rombongan dari Thailand disambut oleh beberapa anggota Majlis Kiai dan guru guru senior di Majlis MTA Putra. Ketua rombongan, Colid Bin Abd. Al-Rozzaq menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka, dan menceritakan ma’had Dar Ni’amah di Thailand. Menarik, mengingat kaum Muslim di Thailand adalah minoritas, tidak lebih dari 5%.

Dari Majelis Kiai Al-Amien Prenduan, sambutan diwakili oleh KH. Zainullah Rois, Lc. Kemudian, acara dilanjutkan dengan tanya jawab. Tidak hanya pengurus Dar Al-Ni’amah yang bertanya, akan tetapi dari pihak Al-Amien Prenduan pun juga bertanya. Baik mengenai metode pengajaran, menghafal, sarana, dan lain sebagainya. Acara berakhir ditandai dengan pemberian kenang-kenangan oleh ketua rombongan.

Setelah acara, rombongan diantar untuk bersafari mengelilingi komplek Al-Amien Prenduan. Juga diajak untuk melihat secara langsung kegiatan hifdzul Qur’an di MTA. (HLL)