Al-Amien Prenduan Lantik Pramuka Garuda

Garuda (144YAP – Setelah sejumlah santrinya mendapat predikat sebagai Pramuka Garuda, Rabu (26/3) lalu, dua belas anggota pramuka garuda dilantik bertempat di halaman Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep. Pelantikan tersebut disaksikan sekitar 2.500 peserta dan undangan dari Kwarcab Sumenep, Kwaran Kecamatan Pragaan, Mabiran, unsur Kiai dari pondok dan seluruh pembina pramuka di lingkungan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Pramuka garuda dilantik oleh PJS Kwarcab Sumenep, Drs H Moh. Sirad Aidy, MSi. Dalam sambutannya Sirad menyatakan kebanggaannya atas prestasi kegiatan pramuka di pondok tersebut, terutama setelah mendapat predikat sebagai Pramuka Garuda. ”Predikat tersebut hanya akan dimiliki anggota yang berprestasi,” terangnya. Dia berharap, dengan dilantiknya pramuka garuda di Ponpes Al-Amien, nantinya dapat menjadi motivasi terhadap gudep-gudep yang lain yang ada di Sumenep.

”Semoga pelantikan ini menjadi motivasi bagi pramuka yang lain,” pungkasnya. Pengasuh Ponpes TMI Al-Amien Prenduan KH Moh. Zainullah Rois Lc. yang pernah menjadi peserta jambore Asia Pasifi k tahun 1976, mengatakan bahwa pramuka Al-Amien telah banyak berkiprah dalam dunia pramuka baik regional, nasional, bahkan tingkat internasional. Dia berharap, dengan dilantiknya Pramuka Garuda itu dapat menjadi motivasi bagi anak didik pramuka di lingkungan pondok. Dan kepada seluruh pembina diharap dapat mempertahankan prestasi yang ada bahkan bisa meningkat pada prestasi yang lebih tinggi.