Jalin Kerjasama dengan Al-Amien Prenduan, Universitas Ankara Tertarik untuk Mengembangkan Penelitian Kolaboratif di bidang Tasawwuf - Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan

Jalin Kerjasama dengan Al-Amien Prenduan, Universitas Ankara Tertarik untuk Mengembangkan Penelitian Kolaboratif di bidang Tasawwuf

al-amien.ac.idAnkara Turki– Universitas Ankara dan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan mengadakan pertemuan yang berfokus pada kerjasama di berbagai bidang keilmuan. Pertemuan yang diadakan di Kantor International Office Universitas Ankara dan dilanjutkan ke Fakultas Studi Islam Universitas Ankara pada hari Kamis (01/11), pukul 13.00 hingga 15.00 waktu Ankara, menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kolaborasi antara dua lembaga.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan dari Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Pimpinan dan pengasuh pondok pesantren Al-Amien Prenduan; KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani dengan didampingi Rektor IDIA Prenduan; KH. Dr. Muhtadi Abdul Mun’im dan dan Kaprodi Fakultas Dakwah dan Ushuluddin IDIA Prenduan; Ust. Dr. Mohammad Fattah, Lc. MA. bertemu dengan Direktur International Office Universitas Ankara, Prof. Dr. Oguz Gungor, beserta staf-stafnya.

Selanjutnya, pertemuan dilanjutkan di Fakultas Studi Islam Universitas Ankara, di mana para tamu dari Al-Amien Prenduan diterima oleh Wakil Dekan, Prof. Dr. Ahmet Cahid Haksever, dan beberapa mahasiswa/mahasiswi Indonesia yang sedang menempuh studi di fakultas ini.

Salah satu poin penting dalam pertemuan ini adalah kesepakatan untuk membangun kerjasama yang kuat antara Al-Amien Prenduan, khususnya IDIA Prenduan dan Fakultas Studi Islam (Ilahiyat) Universitas Ankara. Pihak universitas Ankara menyatakan minat mereka dalam mengembangkan penelitian di bidang tasawwuf, suatu bidang yang populer dalam studi agama Islam. Kerjasama ini diharapkan akan membuka pintu bagi pertukaran ilmiah, pertukaran mahasiswa, serta pengembangan proyek penelitian kolaborasi antara dua institusi.

Dalam upaya untuk memulai kerjasama ini, komunikasi intensif akan dilakukan antara pihak rektorat dari kedua belah pihak. Fakultas Studi Islam Universitas Ankara siap untuk mengimplementasikan apa yang telah disepakati antara kedua kampus.

Pertemuan ini merupakan langkah awal yang menjanjikan dalam membangun hubungan yang kuat dan bermanfaat antara Al-Amien Prenduan dan Universitas Ankara, semoga niat baik yang telah direncanakan bisa segera terealisasikan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top