BLKK, IDIA Prenduan, Kabar Pondok, Ma'had Tahfidh, Putri I, TMI

IDIA Prenduan Menjajaki Pendirian Ma’had Aly

Rabu (05/01/22) merupakan hari bersejarah untuk IDIA Prenduan dan Ma’had ‘Aly Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Karena kedua belah pihak menyatakan untuk saling bekerja sama dalam hal penelitian dan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang terkandung dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kerja sama yang pertemuannya diadakan di Gedung Wahid Hasyim ini, diabadikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang disaksikan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, K.H. Abdul Hakim Mahfudz di kediamannya.

Dalam kunjungan yang diselenggarakan oleh BLKK Al-Amien Prenduan bersama perwakilan dari seluruh lembaga di bawah naungan Yayasan Al-Amien Prenduan, menemukan adanya kesamaan dari Ma’had ‘Aly dengan lembaga yang pernah didirikan oleh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Lembaga tersebut adalah Pesantren Tinggi Al-Amien atau yang biasa disingkat dengan nama PTA.

Setelah melihat perkembangan pesat Ma’had ‘Aly yang sekarang, besar harapan dari para partisipan (rombongan studi komparatif) agar dapat menghidupkan kembali Pesantren Tinggi Al-Amien (PTA) dengan institusi sejenis Ma’had ‘Aly, yang bisa dimulai dari proses pembentukan tim pendirian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *