Diklat Kesekretariatan dan Kebendaharaan di TMI

diklat sekben istamaTMI – Ikatan Santriwati Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah (ISTAMA) pagi ini (14/03) menggelar Diklat Kesekretariatan dan Kebendaharaan, diikuti 318 santriwati, utusan dari para sekretaris dan bendahara: kelas, shof, kamar, kelompok muhadhoroh, dinatrian (sejenis kepramukaan), dan konsulat.

 “acara yang diprakarsai oleh organisasi santriwati ISTAMA ini dimaksudkan agar para sekretaris dan bendahara yang baru saja ditunjuk, punya kemampuan dasar melaksanakan tugasnya dengan baik demi kepentingan pondok dan untuk kepentingan masa depan mereka kelak” demikian kata Darul Hikmah selaku Ketua Panitia Diklat, santriwati kelas V-DIA (dirosat islamiyah-arab TMI, asal sepulu Bangkalan

 “anak-anakku sekalian, ikuti acara ini dengan baik  karena saya yakin acara ini dapat menghantarkan kalian menjadi pemimpin ummat yang kreatif dan dinamis insya Allah” demikian sambutan Direktur TMI Kiyai Drs. Suyono Khattab saat membuka acara Diklat ini.

 Diklat ini berlangsung setengah hari, dari pagi hingga menjelang sholat jum’at, dengan pemateri Kesekretariatan oleh H.A. Tijani Syadzili, Lc sebagai sekretaris Yayasan Al-Amien Prenduan (YAP), dan Kebendaharaan disampaikan oleh Bapak Syarifuddin, BA selaku anggota Badan Pemeriksa Keuangan di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

 Selamat buat ISTAMA, kreasimu yang lain diharapkan anggota … (abu azhar)