Bersama Santri Pondok Pesantren Darul Ulum Kubu Raya, Pimpinan Ponpes Al-Amien Prenduan Tegaskan Pentingnya Niat Dalam Menuntut Ilmu

Seusai menghadiri acara tasyakkuran dan tahlil di rumah H. Chatim pada hari Kamis 24/3 pukul 12.45, pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH Dr. Ahmad Fauzi Tijani, didampingi oleh KH. Fahmi Yunus, M.Ud memulai safari dakwahnya di Pondok Pesantren Darul Ulum Kubu Raya.

Pesantren yang terletak di Kalimantan Barat ini diasuh oleh alumni IDIA Prenduan bernama Kyai Nurul Mawalid bin KH Chairuman bin Syeikh Ar-Rahbini.

Setelah shalat Maghrib di Masjid Darul Ulum bersama santri, pimpinan memberikan taushiyah tentang pentingnya niat dalam menuntut ilmu. Niat ini juga harus selalu diperbaharui, caranya adalah dengan mengamalkan kalimat tauhid لااله الا الله. Lebih dari itu, niat juga harus diikuti dengan ihtirom kepada orang tua dan guru,” jelasnya.

Beliau juga menegaskan tentang pentingnya belajar hidup berdisiplin di dalam pondok, yang didasari oleh semangat keikhlasan untuk mencapai ridho Allah SWT. Karena ikhlas merupakan sumber dari kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top