Bedah Novel Eudaemonia oleh BEM IDIA Prenduan

IDIA Prenduan – Jum’at Pagi (14/02/2014), apresiasi tinggi layak diberikan kepada para panitia yang diketuai Moh. Ali Fikri, mahasiswa semester VI asal Jember Jawa Timur. Setelah melewati serangkaian hambatan-hambatan dari berbagai aspek, alhamdulillah rencana pelaksanaan kegiatan Bedah Novel Eudaemonia dapat direalisasikan. Kurang lebih 800 peserta yang dalam kesempatan tersebut didominasi oleh peserta putri memenuhi Lantai III Gedung Rektorat IDIA Prenduan.

Sebagaimana diketahui, novel Eudaemonia merupakan hasil karya salah seorang alumni IDIA Prenduan sendiri, yaitu Ust. Bakhruddin Pakuwinata, S.Sos.I. Hal inilah yang menjadikan kegiatan pelaksanaan Bedah Buku kali ini memiliki daya tarik tersendiri. Novel tersebut menceritakan tentang usaha manusia selaku hamba Allah Swt. dalam mencari dan memahami jati dirinya dilihat dari perspektif ilmiah.

Tepat pukul 08.00 WIB kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor IDIA Prenduan, KH. Dr. Ahmad Muhammad Tidjani, MA. Dalam kesempatan tersebut, panitia juga berhasil mendatang salah satu tokoh Internasional asal Madura yaitu D. Zawawi Imron untuk memberikan apresiasi sekaligus membacakan puisi karya beliau sendiri dihadapan para peserta Bedah Buku.

Bertindak sebagai moderator dalam kegiatan tersebut Ust. Asmui, M.Ud dengan notulisnya Ust. Dumyati, S.Pd.I. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk bedah buku ilmiah dengan menghadirkan pembanding Dr. Masyhur Abadi tersebut berhasil menarik minat dan perhatian para peserta hingga berakhirnya kegiatan tersebut pada pukul 10.30 WIB. (Red.IDIA/2014)a