Amaliyah Tadries Namudzajiyah (ATN) Di TMI

TMI – Santri kelas akhir Ma’had Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah (TMI), putra 181 orang dan putri 133 orang, Ahad pagi (16/2) mengikuti pembekalan ATN yang diisi oleh H.A. Tijani Syadzili, Lc di Aula untuk putra, dan di Gedung Serba Guna (Geserna) untuk putri.

“ATN adalah percontohan pembelajaran yang diselenggarakan, bertujuan agar para santri kelas akhir tahu dan melihat secara langsung bagaimana melakukan proses pembelajaran sebagai acuan untuk program Ujian Praktek Mengajar yang akan dilaksanakan langsung setelah acara ATN ini” demikian komentar H.A. Tijani Syadzili, Lc selaku penanggung jawab acara ini

Ada 9 materi yang di-ATN-kan: muthola’ah, imla’, nahwu, aqoid, hadits, conversation, tarjamah, fikih amaliyah dan IPS sejarah.

Adapun rentetan acaranya: pembekalan dilanjutkan penulisan i’dad tadries/RPP (3 hari), pengoreksian i’dad (2 hari), persiapan pembelajaran (1 hari) dan pelaksanaannya (5 hari) di depan santri Marhalah Tsanawiyah.

Selamat ber-ATN buat santri kelas akhir TMI …

Selamat buat TMI yang selalu memperhatikan kualitas para santrinya agar siap menjadi sosok manusia yang punya jiwa guru apapun profesinya kelak. (Abu Azhar)