AL-AMIEN Gelar MUBES dan SILNAS

mubesYAP – Musyawarah Besar (MUBES III) dan Silaturrahim Nasional (SILNAS 2013) Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Prenduan (IKBAL) dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad, 22-23 Juni 2013 M. / 13-14 Sya’ban 1434 H.

Dalam sambutannya saat pembukan (22/6), Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Maktum Jauhari, MA menghimbau agar acara ini bisa membuahkan konsensus yang manfaatnya benar-benar dirasa dan dinikmati oleh semua kalangan, bukan bicara tanpa makna.”

Tema MUBES SILNAS yang diangkat adalah: “Dengan Mubes III dan Silnas 2013. Kita tingkatkan pemberdayaan IKBAL di tengah Masyarakat”.

Acara diikuti oleh alumni, abituren, wali santri dan simpatisan Pondok Pesantren AL-AMIEN PRENDUAN putra dan putri, dan alhamdulillah para peserta yang hadir sangat antusias mengikuti acara walau jumlahnya tidak seperti yang diharapkan.

Beberapa kegiatan yang diagendakan adalah: Pembukaan, Motivasi Belajar untuk Santri yang disampaikan oleh tokoh alumni di masjid (putra) dan di musholla putri, sidang pleno yang berisi pemaparan LPJ Ketua Korpus IKBAL periode: 2007-2013, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Korpus IKBAL baru periode berikutnya, Diskusi Panel, Tahlil Masyayikh dan Penutupan.

Dalam diskusi panel, ada beberapa konsensus yang dihasilkan yaitu: 1. Al-Amien tidak pernah mentolerir semua hal yang merongrong Akidah Islamiyah dan akan selalu istiqomah menegakkan hukum-hukum Islam sesuai syariatnya. 2. Masalah kesehatan makanan yang disajikan di pertokoan Al-Amien, agar lebih selektif dalam hal pemasaran. 3. Kementrian kehutanan akan mengakomodir semua masukan dari IKBAL yang berkenaan dengan konservasi hutan dan penangkaran hewan penyu di Maluku. 4. Agar RSI memberlakukan waqaf, sejenis waqaf tanah dan sebagainya kepada para alumni sehingga RSI yang menjadi cita-cita al-amien cepat terealisasi.

Terpilih sebagai Ketua Korpus IKBAL periode 2013-2018, KH. Irham Rofi’ie, Ketua Korpus periode lalu yang dipercaya untuk yang kedua kalinya.

Acara ini resmi ditutup oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, dengan harapan beliau agar KORPUS segera membentuk KORWIL-KORWIL daerah untuk mempermudah koordinasi antar KORPUS dengan KORDA-KORDA IKBAL yang ada. Selamat berkhidmah dan sukses selalu. (Abu Azhar)