Workshop Niha’ie IDIA Tahun 2014

workshop nihaie IDIAIDIA Prenduan – Kamis (14/09/2014) Pembukaan Workshop Niha’i 2014 Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) prenduan berjalan dengan lancar. Workshop kenihai’an yang dilaksanakan di lantai III Gedung Rektorat IDIA Prenduan ini merupakan salah satu program akhir calon sarjana Strata Satu (S1) IDIA,  bertujuan untuk memberikan arahan kepada seluruh Mahasiswa/i akhir IDIA Prenduan agar menjadi sarjana muslim yang siap menghadapi tantangan masa depan, serta bertujuan untuk mengembangkan wawasan para mahasiswa/i sebelum dilepas ke tengah-tengah masyarakat, baik wawasan khuluqiyah, ilmiyah ataupun amaliyah.

Acara Workshop Niha’i dihadiri oleh Rektor Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan Dr. KH. Ahmad Muhammad Tidjani, MA., Wakil Rektor II Bidang Keuangan IDIA Prenduan KH. Fauzi Rasul, Lc, sebagian Civitas Akademika IDIA prenduan serta para guru pengabdian baru IDIA Prenduan.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan Dr. KH. Ahmad Muhammad Tidjani, MA. Sebelum membuka acara, Rektor IDIA prenduan memberikan arahan kepada seluruh peserta workshop yang hadir untuk selalu mengutamakan ahlakulkarimah dimanapun dan kapanpun, karena ukuran sarjana muslim sejati terletak pada ahlaknya.

Materi-materi yang disiapkan dalam program tersebut ialah menyiapkan diri menjadi sarjana muslim, mengenal dan memahami program niha’i, peluang tantangan mahasiswa akhir, dan mengenal profil alumni IDIA prenduan. Masing-masing materi tersebut disampaikan selama kurang lebih satu jam.

Adapun peserta workshop pada tahun ini berjumlah 183 Mahasiswa/i, yang terdiri dari  134 Mahasiswa/i dari Fakultas Tarbiyah, 25 Mahasiswa/i dari fakultas Dakwah, dan 24 Mahasiswa/i dari Fakultas Ushuluddin. Kendati jumlah peserta tersebut lebih sedikit dari dapa tahun lalu (201 Mahasiswa/i) Rektor sangat senang karena program berharga ini masih berjalan dan diupayakan untuk selalu terlaksana. “Sebuah penghargaan karena acara workshop niha’I seperti ini hanya dilaksanakan di IDIA, akan jarang kita temui kegiatan seperti ini di perguruan tinggi luar baik perguruan tinggi swasta ataupun perguruan tinggi negri” tandas Rektor. (Red.IDIA-2014)