Wisuda Alumni TMI 2014

wisuda tmi 2014TMI – (20/06/2014) sebanyak 177 santri putra angkatan XXXIX dan 133 santri putri angkatan XXV diwisuda. Setelah mengikuti serangkaian agenda akhir tahun, di hadapan Pengasuh Pondok, Majlis Kiai, guru-guru serta semua yang hadir di Gedung Serba Guna (GESERNA), mereka mengucapakan Sapta Setia Guru, tanda bahwa mereka telah siap untuk menjadi alumni TMI.

Kegiatan Niha’ie akhir tahun ini dimulai dengan beberapa rentetan acara yang telah dilaksanakan mulai Jum’at sore (20/06/2014) kemarin. Diawali dengan silaturrahim wali wisudawan/wati bersama pengurus pondok, kemudian dilanjutkan dengan prosesi Yudisium Kelulusan pada malam harinya. Dalam acara Yudisium ini, Pengasuh Ma’had TMI, KH. M. Zainullah Rois, Lc. menyampaikan laporan kegiatan dan keuangan niha’ie.

Acara wisuda dihadiri oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Maktum Jauhari, MA, Majelis Kiai, guru-guru, para tamu undangan dan wali wisudawan/wati. Dalam sambutannya, KH. Maktum Jauhari, MA menyampaikan agar para santri yang diwisuda tetap setia dengan Pondok, tidak menjadi anak hilang dan senantiasa mengamalkan apa yang sudah diperoleh dari pondok ini, baik ilmu atau kebiasaan yang dilakukan sehari-hari.

Hadir pula dalam acara tersebut, Bapak Kiai Nur Syahid dari Gontor, sebagai perwakilan dari Pimpinan dan Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor yang menyampaikan pidato perpisahan.

Prosesi Wisuda akhirnya menjadi puncak dari seluruh rangkaian kegiatan santri/wati Niha’ie selama mereka nyantri di TMI. Dengan bekal-bekal yang pernah didapatkan selama enam tahun bagi santri reguler dan empat tahun bagi santri intensif mereka siap dilepas ke tengah-tengah masyarakat guna mengamalkan ilmu-ilmunya. (Sulhan)