Ust. Adi Hidayat: Hadiah Yang Tidak Seberapa, Dibandingkan Apa Yang Kelak Akan Diperoleh dari Allah

Catatan Keberangkatan Umroh Hafidh dan Hafidhoh Terbaik Ma’had Tahfidh Al-Quran Al-Amien Prenduan atas Hadiah dari Ust. Adi Hidayat

“14 ya… empat belas kali dua, dua puluh delapan. Tadi saya baru sebut lima ya? karena yang saya lihat hanya lima, Baik. Jadi empat belas orang ya, saya berikan hadiah umrah ya… dengan orang tuanya satu. Saya mohon maaf yang akhwat, jadi silahkan pilih, empat belas, nanti pilih orang tuanya satu, jadi dua puluh delapan…” dawuh beliau diikuti dengan pekikan takbir dan gemuruh tepuk tangan.

Semua berawal dari kalimat ini. Kalimat yang disampaikan langsung oleh Ust. Adi Hidayat, Lc., MA., di hadapan seluruh peserta Wisudawan Hifdh al-quran dan wali santri.

Hari itu, ahad 30 Mei 2021 menjadi hari yang sangat menyejarah, setidaknya bagi 14 Wisudawan-wisudawati terbaik Hifdh Al-Qur’an 2021. Hari itu, Wisuda Hifdh Al-Qur’an diikuti oleh 148 Wisudawan dan 217 Wisudawati dengan rincian 65 orang (22 Wisudawan dan 43 Wisudawati) Program Kaamilul Qur’an (30 Juz), sementara sisanya adalah program terbatas. Dari 22 Wisudawan terpilih 5 orang wisudawan terbaik Al-Qur’an, dan untuk putri, terpilih 9 dari 43 sebagai Wisudawati terbaik Al-Qur’an, total ada 14 orang.

Kebahagiaan mereka semakin membuncah, tatkala Ust. Adi Hidayat, Lc., MA. disela-sela tausiyah dan wasiatnya tentang menghafal Al-Qur’an, “saya ingin memberi hadiah kepada Wisudawan terbaik…”, dawuh beliau penuh santun dan ketegasan, “Hadiah yang tidak seberapa, dari apa yang kelak akan diperoleh dari Allah” lanjut beliau, “Yakni Umrah, bersama satu orang tuanya”. dawuh beliau melanjutkan, disambut dengan pekikan takbir oleh para jamaah.

Hari ini, Selasa 1 Maret 2022 atau bertepatan dengan 28 Rajab 1443 H, rombongan para Wisudawan-wisudawati terbaik itu akan berangkat. Total yang akan berangkat pada kafilah kali ini, bertambah, tidak hanya 28 orang sebagaimana tersebut dalam dawuh Almukarram Ust. Adi Hidayat, namun keberkahan berpendar dengan menjadi 38 orang. Termasuk diantaranya adalah KH. Junaidi Rasyidi, Mudir Aam Ma’had Tahfidh Al-Qur’an, dan Ust. Akh Habibi Walidil Kutub, Mudir marhalah Tanawiyah Tahfidh Al-Amien.

Rombongan bertolak dari tadi ba’da Ashar, tepatnya jam 16.00 dari Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan menuju Jakarta, setelah beberapa jam sebelumnya, dilepas langsung oleh Ayahanda KH. Moh. Khoiri Husni, selaku pengasuh Ma’had Tahfidh Al-Qur’an di depan Masjid Jami Al-Amien Prenduan.

Selama beberapa hari, rombongan akan melaksanakan karantina di jakarta, dan jika sesuai dengan agenda, insya Allah Jum’at dini hari, atau jam 00.15 wib, rombongan akan berangkat menuju Madinah. Persis sebagaimana didawuhkan almukarram Ust. Adi Hidayat, rombongan berangkat dalam satu kloter, dalam satu jamaah yang sama, Semoga Allah melimpahkan keberkahan, kesehatan dan penjagaan yang taammah untuk beliau. Semoga Allah melipatgandakan segala amal kebajikan beliau, mencatatnya sebagai jariyah, dan menggantinya dengan rezeki yang lebih berkah. Amin…

Ust. Akh Habibi Walidil Kutub

1 komentar untuk “Ust. Adi Hidayat: Hadiah Yang Tidak Seberapa, Dibandingkan Apa Yang Kelak Akan Diperoleh dari Allah”

  1. Hamim Rosyidi

    Ya Rab Ust Adi Hidayat salah satu Aset Umat Islam Duniaya (ulamak) , yg sangat istiqamah, tegas, dan santun pd semua lapisan organisasi apapun. Smg Dikaruniai usia panjang barakah. Semakin lama menyemai generasi Qurani.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top