Untuk Pengembangan Bahasa Arab, IDIA Prenduan Jalin Kerjasama Dengan UINSA - Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan

Untuk Pengembangan Bahasa Arab, IDIA Prenduan Jalin Kerjasama Dengan UINSA

al-amien.ac.id, IDIA Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, resmi menjalin kerjasama dengan menandatangani Memorendum of Understanding (MoU) pada sabtu, 05 Februari 2022 dalam acara Seminar Nasional, yang diadakan di ruang auditorium Gedung Rektorat Lantai III IDIA Prenduan.

Penandatanganan MoU tersebut merupakan bagian dari kerjasama IDIA Prenduan dengan UINSA Surabaya. Salah satu bentuk kerjasama yang terjalin terkait dengan pengembangan kajian Bahasa Arab, karena kedepannya IDIA Prenduan akan menjadi pusat pelaksanaan tes TOAFL di wilayah Madura yang sertifikatnya berstandar Internasional. Hal tersebut seperti yang disampaikan dalam sambutan  Dr. KH. Muhtadi Abdul Mun’Im, MA, selaku rektor IDIA Prenduan.

“Ke depannya untuk melakukan tes Bahasa Arab yang diakui sertifikatnya secara internasional untuk wilayah Madura akan dilaksanakan di IDIA Prenduan” Ungkap beliau. Selain itu, beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag., MA.,Ph.D selaku rektor UINSA Surabaya sekaligus Ketua Koordinator Kopertais wilayah IV Surabaya.

Selain menjalin kerjasama antara lembaga pengembangan Bahasa Arab  di IDIA Prenduan dan lembaga pengembangan Bahasa Arab di UINSA Surabaya, Prof Masdar juga berharap bisa ditingkatkan lagi kerjasama-kerjasama yang lainnya.

“Saya berharap kerjasama antara UINSA Surabaya dengan IDIA Prenduan, kalau bisa jangan hanya kerjasama tingkat kelembagaan saja. Kerjasama ini kita tingkatkan ditingkat akademik, seperti penelitian, bahkan pada konteks pengabdian masyarakat,” ungkap Prof. H. Masdar Hilmy, S.Ag., MA.,Ph.D.

Kedatangan Prof Masdar Ke IDIA Prenduan sekaligus menjadi pemateri dalam Seminar Nasional bertajuk Arah dan Pengembangan Kajian Islam Multidisipliner, yang diikuti oleh seluruh dosen tetap dan mahasiswa semester akhir IDIA Prenduan. (Hri)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top